DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Sosialisasi Vaksinasi Covid-19, Danramil Banyuputih Minta Wali Murid Ijinkan Putra-Putrinya Divaksin

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR – Bertempat di Aula SMKN 1 Banyuputih, Dasa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih dilaksanakan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 kepada wali murid, staf dan guru serta Kepala Sekolah SMKN I Banyuputih. Dalam kesempatan itu, Ws. Danramil 0823/08 Banyuputih Letda Inf Suyitno mengajak wali murid mengijinkan putra-putrinya vaksin, (16/9/2021).

Sambutan yang disampaikan Ws. Danramil 0823/08 Banyuputih Letda Inf Suyitno mengatakan bahwa, Vaksin Covid-19 halal dan aman. “Orang yang tidak mau di vaksin akan berpeluang tertular virus corona. Oleh karena itu, mari kita melaksanakan vaksinasi. Jangan khawatir dan takut divaksin, karena vaksin aman dan halal,” jelas Letda Inf Suyitno.

Lebih lanjut, Letda Inf Suyitno mengatakan bahwa, dengan vaksin Covid-19, maka dapat membentuk herd immunity masyarakat, sehingga kebal terhadap serangan virus. “Diharapkan 80 persen masyarakat Kecamatan Banyuputih tervaksin. Jadi, jangan takut untuk vaksin, karena efek samping vaksin sangat ringan dan jarang ditemui,” jelas Danramil Banyuputih.

Tak hanya itu yang disampaikan Letda Inf Suyitno, namun pihaknya berharap kepada wali murid SMK Negeri 1 Banyuputih tidak ragu untuk vaksin dan mengijinkan putra-putrinya yang berusia 12 tahun keatas untuk vaksin. “Dengan vaksin, maka tubuh kita akan terlindungi dari serangan virus corona. Tapi, kita harus tetap patuh dengan protokol kesehatan Covid-19,” pungkas Danramil 08 Banyuputih.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pengasuh Pondok Pesantren As-Salam KH. Tsabit Toha, Camat Banyuputih Anang Suhariyanto S.Sos M.Si, Kapolsek Banyuputih AKP Heru Purwanto SH, Danramil 0823/08 Banyuputih Letda Inf Suyitno, dokter Puskesmas Banyuputih dr. Ahadi Kurniawan, Kepala Sekolah SMKN I Banyuputih Husen Fajri S.Pd, Bati Tuud Koramil 0823/08 Banyuputih Peltu Sunardi, Kanit Intel Polsek Banyuputih Bripka Washil dan Babinsa Wonorejo Sertu Gusnadi.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button