Jawa Tengah

Sosialisasikan Teknologi Metaverse, RSUD Kardinah Gelar Lomba Video dan Foto

BeritaNasional.ID, Tegal – RSUD Kardinah Kota Tegal menggelar acara penyerahan hadiah Lomba Video dan Foto Kardinah Tegal Verse yang dilaksanakan di Ruang PPM Lantai II RSUD Kardinah, Rabu 3 Agustus 2022.

Acara dihadiri oleh Direktur RSUD Kardinah Kota Tegal, Wakil Direktur serta jajaran pejabat struktural dan fungsional RSUD Kardinah Kota Tegal.

Sebanyak 12 pemenang mendapatkan piagam penghargaan dan uang pembinaan yang diserahkan secara langsung oleh Direktur RSUD Kardinah Kota Tegal.

Ditemui usai acara, Direktur RSUD Kardinah Kota Tegal drg. Agus Sulistyantono, MM menyampaikan bahwa tujuan dari diadakan lomba tersebut untuk mensosialisasikan teknologi metaverse.

“Acara lomba dalam rangka Kardinah Verse dengan tujuan untuk mensosialisasikan teknologi metaverse sekaligus mempromosikan tentang media verse RSUD Kardinah melalui media sosial,” ungkapnya.

Pihaknya juga berharap dengan adanya lomba ini masyarakat bisa mengetahui fungsi dari Kardinah Verse yang dapat memudahkan masyarakat ketika mengunjungi RSUD Kardinah Kota Tegal.

“Harapannya supaya masyarakat bisa memahami dan bisa mengetahui apa itu fungsi dari Kardinah Verse,” harap drg Agus.

Dalam Lomba Video dan Foto Kardinah Tegal Verse peserta dibagi menjadi dua kategori, yaitu kategori umum dan kategori karyawan.

Untuk peserta lomba foto kategori umum 12 orang dan kategori karyawan 29 orang. Sedangkan peserta lomba video kategori umum 13 orang dan kategori karyawan 18 orang.

Sementara Ketua panitia Nur Khanifah, ST.,M.Si menyebutkan, lomba diadakan dari tanggal 3 Juni 2022 hingga 3 Juli 2022, dengan penilaian didasarkan pada beberapa kriteria.

“Untuk kriteria penilaian lomba diantaranya kualitas foto dan video, teknik pengambilan foto dan video, aspek fotografi dan videografi lainnya, kesesuaian dengan tema/menampilkan efek metaverse dan yang terakhir adalah kreatifitas,” jelasnya.

Nur Khanifah berharap para pemenang tidak berhenti sampai lomba usai, tetapi harus tetap bisa mengembangkan dengan memunculkan ide-ide baru.

“Saya berharap para pemenang nantinya tidak berhenti sampai di sini, harus lebih berkembang lagi membuat strategi atau memberikan ide-ide baru,” ucapnya.

Adapun daftar para pemenang lomba yaitu:
Lomba video kategori umum juara 1 @Adheriskky, juara 2 @Zyggyelzzyzira, juara 3 @Danangsyd. Untuk kategori karyawan juara 1 @Adityamelon, juara 2 @Putri_mubarok, juara 3 @Widhelga.

Sedangkan untuk lomba foto kategori umum, juara 1 @Fathirakbar.id, juara 2 @Rosyantoradani, juara 3 @Melamarbudirahayu. Sedangkan kategori karyawan juara 1 @Gprindae, juara 2 @Hasanjasamedika, serta juara 3 @Uus_balit.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button