Sumatera

Sosok Mantan Pj Kepala Pekon Way Kunyir Suparman Empat Bulan Dimata Masyarakat

BERITANASIONAL.ID, PRINGSEWU – Mengatur segala kebijakan bukan hal mudah, dan diperlukan pendekatan,baik secara kelembagaan maupun edukasi.

Terutama, dalam hal pembangunan yang ada di Pekon wajib dilandasi dengan musyawarah mufakat.

Semua pembangunan tidak serta merta ada, tapi melalui proses yang panjang.

Seperti yang telah dilakukan oleh Suparman, SE, mantan Penjabat Sementara ( PJ) Kepala Pekon Way Kunyir Kecamatan Pagelaran Utara kabupaten Pringsewu Lampung.

Selama -+4 bulan dirinya menjabat Pj, pembangunan yang dikerjakan di tahun 2022 ini merupakan hasil Musyawarah.

Adapun pembangunan di pekon tersebut cukup signifikan.

Kesemua pekerjaan yang ada di Pekon Way Kunyir dikerjakan secara swakelola. Jadi siapapun masyarakat bisa ikut dalam pekerjaan bangunan Pekon.

Suparman mempunyai prinsip. Adapun segala keputusan merupakan hasil musyawarah, berdasarkan pengajuan serta usulan yang dibutuhkan masyarakat.

” Saya salut dan bangga dengan kinerja beliau, Suasana kehidupan pembangunan sangat terasa karena warga sangat senang dan apresiatif, pembangunan yang sudah dilaksanakan, semuanya dirasakan warga. Anggaran tepat sasaran, “ungkap Erwin tokoh masyarakat setempat, Kamis (24/11/22).

Dirinya meminta  segala kegiatan pembangunan di Pekon Way Kunyir bisa menjadi lebih maju dari sebelumnya, dan untuk masyarakatnya bisa menjadi lebih makmur.

“kami dari masyarakat berharap, agar program bapak Suparman terus dapat diterapkan oleh kepala Pekon yang baru. Untuk bapak Suparman sendiri hanya kami do’a yang dapat kami beri semoga Tuhan terus memberikan hidayah kepadanya,” Pungkas Erwin. (Davit)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button