Eks Keresidenan Madiun

Spesialis Pembobol Swalayan Berhasil Dibekuk Polisi

BeritaNasional.ID, Ngawi – Petugas Satreskrim Polres Ngawi Jawa Timur, membekuk kawanan pencuri disebuah swalayan. Selain mengamankan tiga, polisi menyita ribuan potong celana jeans bermerk hasil curian.

Ketiga kawanan spesialis pembobol swalayan di Ngawi ini tak berkutik saat digelandang petugas di Mapolres Ngawi. Mereka adalah, I-J 34 tahun, D 41 tahun, warga Pekalongan Jawa Tengah dan T 40 tahun warga Karawang Jawa Barat.

Mereka ditangkap dua hari setelah aksi pembobolan, di wilayah Kecamatan Widodaren pada 04 November 2022 lalu. Penangkapan ketiga pelaku dari hasil penyelidikan melalui rekaman cctv disepanjang jalan yang dilalui mobil yang dicurigai. Penangkapan pertama di wilayah Pekalongan, dan mengembang ke pelaku lain hingga ke wilayah Karawang Jawa Barat. Namun satu pelaku utama inisial M-T hingga kini masih buron.

Selain ketiga tersangka, polisi juga menyita ribuan potong celana jeans bermerk dan uang tunai hasil penjualan, serta satu unit minibus yang dipakai untuk mengangkut barang curian. Polisi juga menyebut, ketiga tersangka ini memang spesialis pembobol toko maupun swalayan di berbagai wilayah di Jawa Timur.

“ Ketiga pelaku ini spesialis pembobol toko maupun swalayan di berbagai wilayah di Jawa Timur.” Kata Kasat Reskrim Polres Ngawi AKP. Agung Joko Haryono

Diketahui aksi pembobolan swalayan ini terjadi di wilayah Kecamatan Widodaren Ngawi pada 04 November 2022 lalu, dengan kerugian pemilik toko mencapai 300 juta rupiah.

Atas perbuatannya, tersangka bakal dijerat pasal 363 ayat 1 kuhp dengan ancaman tujuh tahun penjara.(is)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button