Eks Keresidenan Madiun

Razia Balap Liar, Polres Ngawi Berhasil Amankan 5 Motor Berikut Pemiliknya

BeritaNasional.ID, Ngawi – Petugas gabungan dari Polres Ngawi dan TNI menggelar razia balap liar disejumlah lokasi yang sering dipakai arena balapan. Hasilnya petugas mengamankan sejumlah kendaraan tidak sesuai spek, yang akan digunakan untuk adu kecepatan

Sejumlah personil gabungan dari Polres Ngawi, Kodim 0805, Subdenpom dan Satpol PP ini berhasil mengamankan sedikitnya lima kendaraan sepeda motor yang tidak sesuai spek, berikut pemiliknya, di Jalan Lingkar Ringroad Ngawi. Satu kendaraan sudah dimodifikasi spek balap, sedangkan kendaraan lain perotolan.

Aksi balap liar yang dilakukan para remaja itu meresahkan warga setempat. Terlebih suara kendaraan yang bising dan aksi kebut kebutan dianggap mengganggu ketenangan masyarakat saat malam hari.

Seluruh kendaraan yang terjaring razia itu kemudian diamankan polisi ke pos lalu lintas berikut pemiliknya untuk ditilang.

Menurut Kapolres Ngawi, AKBP Dwiasi Wiyatputra, patroli gabungan itu merupakan upaya pencegahan gangguan kamtibmas, salah satunya balap liar, dan gangster. Selain penindakan, polisi juga melakukan himbauan ke tempat tongkrongan para remaja, untuk tidak melakukan balap liar” ungkap Kapolres

Dari hasil razia  5 kendaraan berikut pemiliknya berhasil diamankan . Kelima kendaraan yang terjaring razia selanjutnya dilakukan penilangan.

“ Tilang manual diterapkan bagi pelanggar yang berpotensi laka lantas, pelanggaran lalu lintas yang menimbulkan gangguan kamtibmas, serta merubah spek kendaraan atau melepas TNKB” pungkasnya (is)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button