GorontaloPolitik

Diminta Maju Pilwako, Ekwan Ahmad : Kami Fokus Pileg Dulu

BeritaNasional.ID, Gorontalo – Meski perhelatan Pemilihan Walikota (Pilwako) Gorontalo masih cukup lama, namun Pengurus DPC Pro Jokowi (Projo) Kota Gorontalo tidak mau ketinggalan momentum perhelatan politik 5 tahunan tersebut.

Sebagaimana disampaikan oleh beberapa pengurus DPC Projo Kota Gorontalo kepada BeritaNasional.ID, diantaranya Azwar Hadju dan England Tatipang yang merupakan Sekretaris dan Bendahara DPC Projo Kota Gorontalo, bahwa mereka menilai sosok politisi Kota Gorontalo yang lebih cocok untuk jadi Calon Walikota Gorontalo adalah Ekwan Ahmad yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPC Partai Hanura Kota Gorontalo.

Beberapa alasan yang dikemukakan oleh mereka, karena Haji Eko (panggilan akrab Ekwan Ahmad) merupakan sosok yang sangat dekat dengan rakyat sehingga dipastikan akan sangat memahami apa yang seharusnya dilakukan untuk rakyat Kota Gorontalo.

“Haji Eko ini orangnya sangat dekat dengan rakyat dan tahu keinginan rakyat. Sehingga kami yakin Beliau pasti tahu apa yang harus dilakukan untuk rakyat,”ungkap Azwar Hadju yang ikut diamini rekan-rekannya, Minggu (4/12/2022)

Atas dasar itulah maka mereka meminta kepada Ekwan Ahmad untuk bisa maju sebagai Calon Walikota Gorontalo pada Pilwako Gorontalo tahun 2024 nanti.

“Torang minta agar Bapak Ekwan Ahmad untuk maju sebagai Calon Walikota Gorontalo,”kata England Tatipang bersama rekannya yang lain secara bersamaan

Sementara itu ketika ditemui BeritaNasional.ID dirumahnya, Ekwan Ahmad mengaku belum memastikan dirinya akan bertarung di Pilwako Gorontalo. Saat ini Ia bersama Pengurus Partai Hanura Kota Gorontalo lebih fokus pada konsolidasi struktur dalam menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg).

“Soal Pilwako, Saya belum berfikir ke arah situ. Kami masih fokus dulu bagaimana Hanura bisa memperoleh suara dan kursi terbanyak di Pileg nanti,”katanya kepada BeritaNasional.ID, Selasa (6/12/2022) malam.

Apalagi, kata Ekwan Ahmad, bahwa perhelatan Pilwako akan digelar setelah Pileg dan Pilpres sehingga untuk saat ini dirinya masih terus melakukan konsolidasi partai untuk menghadapi Pileg.

Menurut Ekwan Ahmad yang merupakan Anggota DPRD Kota Gorontalo ini, bahwa soal dukungan dari masyarakat dan beberapa organisasi untuk memintanya maju sebagai Calon Walikota Gorontalo adalah hal yang sah-sah saja. Namun dirinya mengaku tidak ingin mengecewakan rakyat. Sehingga dirinya sebagai Ketua Partai Hanura Kota Gorontalo meminta kepada rakyat Kota Gorontalo untuk membuktikan dulu dukungan mereka tersebut pada Pileg nanti dengan bersama-sama memenangkan Partai Hanura.

“Jika Hanura menang di Pileg, maka kemungkinan kita akan bicara Pilwako. Tetapi semua tergantung nanti situasi dan kondisi politik Kota Gorontalo pasca Pileg nanti,”pungkasnya. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button