Kalimantan

Sterilisasi tempat Ibadah, Polsek Sekadau Hulu Lakukan Penyemprotan Disinfektan

BeritaNasional.ID, Kalimantan – Polsek Sekadau Hulu, Polres Sekadau, Polda Kalimantan Barat guna memutus rantai penyebaran serta mencegah virus Covid-19 melakukan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah atau masjid.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Senin (31/8) kemarin, bertempat di masjid At Taqwa, Jl. Waspada, desa Rawak Hulu, kecamatan Sekadau Hulu.

Kapolsek Sekadau Hulu IPDA Sudarsono menjelaskan, tujuan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah dilakukan untuk mencegah adanya penyebaran virus Covid-19.

“Penyemprotan dilakukan supaya Polsek Sekadau Hulu juga berperan aktif dalam melakukan pencegahan virus Covid-19, yang sekarang ini kita ketahui sudah menjadi pandemi di berbagai negara dan juga tanah air,” ujar Kapolsek diwawancarai Tim Humas, Selasa (1/9/2020).

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, terkait kegiatan penyemprotan disinfektan, pihaknya sudah melaksanakan koordinasi dengan stakeholder lainnya dalam rangka penanganan Covid-19 di wilayah kecamatan Sekadau Hulu.

“Tak hanya penyemprotan disinfektan, pendisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan 3M juga dilakukan setiap hari. Melalui personel Bhabinkamtibmas dalam kegiatan sambang desa binaan,” kata Kapolsek Sekadau Hulu IPDA Sudarsono.

Sambung Kapolsek, untuk protokol kesehatan cegah Covid-19 juga diterapkan di Mako Polsek Sekadau Hulu. Setiap personel maupun masyarakat yang memasuki mako dilakukan pengecekan suhu tubuh, diwajibkan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak fisik. (Aji Humas Polres Sekadau)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close