NasionalSulbar

Stunting , Ghalil Ghibran :Hj A.Ruskati Gelar Sosialisasi KIE Dan Bangga Kencana

BeritaNasional.id.Majene.Sulbar —   Persoalan Stunting sepertinya belum juga menunjukkan angka menurun , melainkan terjadi peningkatan hingga 2 % di Sulawesi Barat dibandingkan tahun sebelumnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Nofrijal pembina wilayah BKKBN prov. Sulbar , saat menghadiri Sosialisasi KIE dan Bangga Kencana di desa Betteng Kec Pamboang Kab Majene Sulbar . Senin 14 November yang digelar oleh Anggota DPR RI Komisi IX Hj A.Ruskati Ali Baal .

 

Hj.A.Ruskati didampingi Perwakilan BKKBN Sulbar ,Nofrijal Dan Ka BKKBN Provinsi Sulbar Nuryamin .( foto doc)

Dalam penyampaiannya , Nofrijal mengatakan naiknya 2 % angka stunting di Sulbar , disebabkan kurangnya pemahaman masyarakat tentang bahaya dari Stunting yang tidak dapat disembuhkan , Ungkap Nofrijal.

” Naik hingga 2% Stunting di sulbar , tentu ada yang salah dalam pemahaman masyarakat tentang pernikahan anak usia dini dan gizi dalam pertumbuhan anak ” Kata Nofrijal .

Dengan adanya Sosialisasi KIE dan Bangga Kencana yang gencar dilaksanakan oleh Hj A.Ruskati Ali Baal diharapkan masyarakat dapat memahami peraoalan dari bahaya stunting itu sendiri serta pencegahan agar tidak terjadi . Yang tentunya  harus didampingi oleh BKKBN Prov Sulawesi Barat dapat turun langsung ketengah masyarakat memberikan Pemahaman . Tegas Nofrijal . Yang dikutip oleh Ghalil Ghibran Tenaga Ahli anggota DPR RI Komisi IX . Hj. A.Ruskati Ali Baal .

Ghalil dalam penyampaiannya mengatakan , Sosialisasi yang dilaksanakan oleh H.A.Ruskati Ali Baal yang akrab disapa Puang Bau , memilih desa Betteng Kec Pamboang Majene karena , Betteng angka stuntingnya cukup tinggi . Jelas Ghali .

Lanjutnya . Dalam Sosialisasi ini , A.Ruskati Ali Baal , memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana bahaya stunting yang tidak dapat disembuhkan .

A.Ruskati Ali Baal berharap dengan adanya Sosialisasi KIE dan Bangga Kencana , masyarakat dapat memetik ilmu dan sadar akan bahayanya Stunting terhadap anak .Kata Ghali mengutip pesan Srikandi Sulawesi Barat ini .

Ghali juga mengatakan dalam sosialisasi tersebut , A.Ruskati juga menekankan bahaya dampak dari pengaruh negatif HP bagi anak remaja yang dapat merusak mental dan moral hingga mengarah kepada Pernikahan Dini . Kata Ghali menyampaikan kepada media

Lanjutnya Gizi bagi anak merupakan salah satu bagian dari cara menghindari stunting bagi anak , selain pernikahan diusia muda . Peran orang tua sangatlah penting untuk tidak melakukan perjodohan dini , serta pengawasan penggunaan handphone . Kata Tenaga Ahli Hj A.Ruskati , mengutip .

Masih dengan Ghali , Kegiatan sosialisasi diwarnai dengan doorprize , bagi masyarakat yang menghadiri kegiatan , disetiap kegiatan sesi tanya jawab dan doorprize menjadi sesi yang samgat menarik bagi warga . Kata Pria yang akan maju di Pileg Prov 2024 mendatang..

Turut hadir dalam.kegiatan , Kabid Pengendalian Penduduk dan KB kab. Majene , Camat Pamboang dan Kepala desa Betteng .

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button