Kalimantan Barat

Suasana Haru Iringi Pelepasan Kapolres Sekadau

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Kapolres Sekadau yang baru AKBP I Nyoman Sudama beserta seluruh PJU dan anggota Polres Sekadau dan pengurus Bhayangkari melepas keberangkatan AKBP Suyono dan Ny. Leny Suyono, meninggalkan Mapolres Sekadau.

AKBP Suyono berpindah tugas sebagai Kabagbinops Roops Polda Kalbar, setelah menyerahkan laporan kesatuan dan buku memori kepada Kapolres Sekadau yang baru AKBP I Nyoman Sudama.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat (22/12/2023) pukul 09.00 WIB pagi. Acara pelepasan diiringi dengan tradisi gerbang pora, AKBP Suyono dan Ny. Leny Suyono melewati karpet merah yang terbentang, sejumlah personel perwira Polri berdiri saling berhadapan dalam prosesi upacara pedang pora berbentuk gapura.

AKBP Suyono beserta Ny. Leny Suyono berpamitan dengan seluruh anggota Polres Sekadau dan Bhayangkari, yang berdiri dari Mako Polres Sekadau menuju pintu gerbang keluar.

Saat berada di penghujung pintu gerbang Mapolres Sekadau, mantan Kapolres Sekadau AKBP Suyono beserta istri kemudian diantar menuju mobil yang siap ditumpangi, terparkir di depan pintu gerbang.

Acara pelepasan ini sangat mengharukan, tampak beberapa PJU dan anggota Polres Sekadau serta Bhayangkari meneteskan air mata, melepas kepergian AKBP Suyono dan Ny. Leny Suyono.

AKBP Suyono memohon maaf kepada seluruh anggota Polres Sekadau, selama mengemban tugasnya selama 17 bulan sebagai Kapolres Sekadau. Ia berpesan agar terus tingkatkan pelayanan kepada masyarakat untuk menjaga serta memelihara Kamtibmas.

Demikian halnya dengan Ny. Leny Suyono selama menjabat Ketua Bhayangkari Cabang Sekadau merupakan sosok yang dekat dengan anggota Bhayangkari. Ia berharap agar mereka tetap setia mendampingi suaminya sebagai anggota Polri, dan terus jaga silaturahmi dengan sesama Bhayangkari maupun dengan masyarakat. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button