Kalimantan Barat

Kapolres AKBP Nyoman Sudama Adakan Jum’at Curhat di Keraton Kusuma Negara Sekadau

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Hari pertama menjabat sebagai Kapolres Sekadau yang baru, AKBP I Nyoman Sudama, didampingi Wakapolres Kompol Riko Saputra, dan Kasat Binmas AKP Masdar mengadakan kegiatan Jum’at Curhat, di Keraton Kusuma Negara Sekadau, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, pada Jum’at (22/12/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh Raja Kusuma Negara Sekadau, Pangeran Agung Gusti Muhammad Effendi Sri Negara II, Kepala Desa Mungguk Abang Irwandi, Ketua PHBI H. Salim, Ketua NU Tohidin, Sekretaris MABT Sugianto, Ketua Patri Ibnu Fuazi, serta para tokoh masyarakat dan kaum kerabat Keraton.

Raja Sekadau Gusti Muhammad Effendi mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Sekadau dan Wakapolres Sekadau, serta berharap agar Kapolres yang baru dapat betah bertugas di Kabupaten Sekadau.

Usai memperkenalkan diri, Kapolres Sekadau AKBP Nyoman Sudama dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya senang mendapat amanah tugas di Sekadau. Ia menekankan perlunya peran aktif masyarakat dalam menciptakan situasi yang aman dan sejahtera.

“Kami membutuhkan partisipasi dari masyarakat dalam menciptakan keamanan dan kesejahteraan. Keamanan harus dimulai dari lingkungan setempat. Kami juga membuka saluran komunikasi untuk mendiskusikan segala hal yang berkaitan dengan kepentingan keamanan dan kesejahteraan masyarakat Sekadau,” tutur Kapolres AKBP Nyoman Sudama.

Kepala Desa Mungguk, Iwan Irwandi, juga mengungkapkan harapannya terhadap Polres Sekadau. Iwan menyampaikan bahwa Polres Sekadau berada di lingkungan Desa Mungguk yang kaya akan kearifan lokal.

“Di Desa Mungguk, terdapat Keraton Kusumanegara, Raja Sekadau, serta budaya perayaan di tengah masyarakat. Kami berharap dukungan dari Polres Sekadau dalam menjaga keamanan saat keramaian dan perayaan di desa kami,” ucap Kepala Desa Mungguk.

H. Salim, Ketua PHBI, juga menyoroti pentingnya bantuan dari Polres Sekadau dalam mendukung masyarakat, khususnya dalam upaya menjaga keamanan saat perayaan agama Islam.

“Kami selalu mengharapkan bantuan dari Kapolres untuk mendukung masyarakat, terutama dalam bidang keamanan saat perayaan agama Islam. Kami juga turut berpartisipasi dalam perayaan umat lain selain Islam, dalam rangka menciptakan rasa aman di tengah masyarakat,” ucap Ketua PHBI tersebut.

Kegiatan Jumat Curhat Polres Sekadau ini menjadi momentum bagi Kapolres Sekadau dan jajaran untuk mendengarkan aspirasi masyarakat serta menciptakan sinergi guna mencapai keamanan dan kesejahteraan yang diinginkan oleh semua pihak. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button