KALBAR

Subsatgas Pidum OMB Polda Kalbar Antisipasi Potensi Kejahatan dalam Kampanye Pemilu

BeritaNasional.ID, PONTIANAK KALBAR – Subsatgas Pidum dalam Satgas Gakkum Operasi Mantap Brata (OMB) Kapuas Polda Kalimantan Barat, berupaya semaksimal mungkin untuk mencegah terjadinya tindak pidana selama masa kampanye Pemilu Tahun 2024.

Kabidhumas Polda Kalbar, Kombes Pol Raden Petit Wijaya, mengatakan bahwa Kasatgas Gakkum, Kombespol Bowo Gede, memimpin serangkaian kegiatan proaktif guna mencegah dan mengatasi potensi terjadinya tindak pidana selama Pemilu 2024 di Kalimantan Barat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi. Satgas Gakkum Subsatgas Pidum telah melakukan koordinasi erat dengan instansi intelijen dan instansi terkait dalam penyelenggara pemilu untuk mengumpulkan informasi tentang potensi ancaman keamanan yang mungkin muncul selama masa kampanye,” ujar Kombes Pol Raden Petit Wijaya, pada Kamis (10/1/2024).

Dalam upaya pencegahan, petugas Satgas Gakkum di bawah pimpinan Kombes Pol Bowo Gede telah melakukan patroli intensif di sekitar kantor KPU Kota Pontianak dan kantor Bawaslu Kota Pontianak, juga di gudang logistik, sebagai langkah konkret dalam mencegah tindak pidana yang dapat mengganggu kelancaran pemilu.

“Selama tahapan Pemilu 2024, kami akan melakukan patroli dan komunikasi yang intensif dengan instansi terkait untuk mencegah tindak pidana dan kecurangan selama pelaksanaan pemilu,” kata Kombespol Bowo Gede.

Dengan penyelidikan dan pemantauan yang cermat, Subsatgas Pidum juga berusaha keras untuk mengantisipasi dan menekan potensi kerawanan akan tindak pidana selama masa kampanye Pemilu 2024.

Kombes Pol Bowo Gede juga menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Subsatgas Pidum ini merupakan komitmen Polda Kalbar dalam memastikan keamanan dan keterkendalian jalannya pemilu. Dengan kerjasama lintas instansi dan upaya yang terkoordinasi dengan baik, diharapkan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan kondusif dan bebas dari gangguan keamanan.

“Operasi Mantap Brata Kapuas 2024 menjadi momentum bagi Polda Kalbar untuk memberikan yang terbaik dalam mengamankan proses demokrasi, menegakkan hukum, serta memastikan keamanan bagi seluruh masyarakat dalam pelaksanaan pemilihan umum,” pungkasnya. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button