Soppeng

Sudah 2 Bulan Bersepeda ke Kantor, Ketua DPRD Soppeng Ajak Pegawai Terapkan “Bike To Work”

BeritaNasional.ID, Soppeng – Ketua DPRD Kabupaten Soppeng,H. Syahruddin M Adam, bersepeda dari rumah jabatannya di jalan Pasar menuju kantornya di jalan Salotugo, Jum’at (18/9/2020).

Dia berangkat mulai pukul 06.30 Wita dengan menggunakan sepeda MTB berwarna putih, dalam bersepeda tetap mengacu pada adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19.

Selama bersepeda Syahruddin selalu ditemani beberapa anggota Dewan dan staf Sekertariat DPRD, sebelum tiba dikantornya ia berkeliling dalam kota Soppeng.

“Ini sudah kami lakukan 2 bulan lamanya, bahkan dari kediaman pribadi saya di Labessi yang berjarak sekitar 15 Km menuju kekantor bersepeda,” ungkap Syahruddin.

Syahruddin mengajak bagi pegawai untuk melaksanakan program bersepeda ke tempat kerja (Bike To Work) minimal setiap hari Jum’at dengan tujuan untuk menjaga kesehatan terutama jantung.

Sebelumnya Menteri Perhubungan Republik Indonesia telah mengeluarkan surat akan mencanangkan gerakan nasional bersepeda ke kantor dan sekolah yang direncanakan mulai September 2020.

Kementerian Perhubungan siap mendukung Bike To Work atau bersepeda ke tempat kerja, guna mengurangi polusi dan menjaga kesehatan tubuh di masa pandemi ini.

Bahkan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat mengaku sedang melakukan persiapan untuk melakukan sosialisasi dan persiapan sarana penunjang di setiap kementerian dan lembaga.(*)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close