Sidrap

Bupati Sidrap Hadiri Penyaluran BLT di Desa Ciro-CiroE, Sekaligus Pantau Berbagai Program Desa

BeritaNasional.ID, Sidrap – Bupati Sidrap H Dollah Mando menghadiri penyaluran BLT Dana Desa Penanganan Dampak Covid-19 untuk bulan September 2020, bertempat di Kantor Desa Ciro-ciroE Kec. Watang Pulu Sidrap, Kamis 17 September 2020.

Penyarahan BLT tersebut di lakukan oleh Bupati Sidrap H Dollah Mando secara simbolis kepada 20 orang perwakilan warga penerima manfaat, penyerahan ini di dampingi Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Abbas Aras.

Turut hadir Camat Watang Pulu, A. Surya Kades Ciro-ciroe Amir Hamzah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas , serta para pendamping Desa.

Dalam laporannya, Amir Hamzah mengutarakan penerima BLT sebanyak 97 KK, masing-masing mendapatkan bantuan sebesar Rp300.000.

Sementara itu, Dollah Mando mengatakan jika bantuan BLT ini merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat.

“Kita harus bersyukur atas bantuan ini. Saya berharap ini bisa menutupi dan meringankan beban kita,” ucap Dollah Mando..

Dollah Mando juga menekankan kepada masyarakat untuk senantiasa mematuhi aturan pemerintah tentang protokol kesehatan.

“Kita tidak tahu kapan wabah pandemi covid 19 ini berakhir, jadi jangan sekali-kali keluar rumah tanpa menggunakan masker. Budayakan untuk hidup bersih, sering-seringlah mencuci tangan. Saya juga mengajak kepada kita semua untuk selalu berdoa,”tutup Dollah Mando.

Dalam kesempatan itu, Dollah Mando menyempatkan mengunjungi beberapa program Desa Ciro-ciroe.

Di antaranya pemberdayaan pekarangan Kantor Desa, Taman Desa, serta pemberdayaan masyarakat Desa yaitu tanaman hidroponik yang dibudidayakan oleh warga. (Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button