Ragam

Sukses Amankan Kota Palu, Warga Sebut AKBP Moch Sholeh Sebagai Bapak Pengayom Masyarakat

BeritaNasional.ID, Palu – Tidak bisa dipungkiri, Kepemimpinan AKBP. H. Moch Sholeh SIK sebagai Kapolresta Palu, terhitung 90 persen berhasil memberikan rasa aman bagi masyarakat Kota Palu sebagai Polri pengayom masyarakat.

Pasalnya sejak diberi amanat menjabat Kapolresta Kota Madya Palu pada awal bulan November 2019 hingga Agustus 2020, warga Kota Madya palu mendapat kepuasan positif.

Bak harimau kelaparan dibawah taktis Moch Sholeh, jajaran kepolisian Polresta Palu gerak cepat sikat ringkus para oknum dan kelompok pelaku kejahatan Pencurian, Pemerkosaan, Narkoba, Begal, Perjudian, Prostitusi Online dan kekerasan yang keliaran di Kota Palu, para tersangka pelaku ditangkap dan dipenjarakan sampai diteruskan ke pengadilan.

Bahkan jajaran Polsek pun disetiap penjuru Kota Palu dibawah taktisnya, bak berlomba menangkap setiap pelaku kejahatan diwilayah teritorialnya.

Bukan hanya itu, sikap kesederhanaan Moch Sholeh kepada warga patut menjadi contoh Kapolresta Palu berikutnya. Moch Sholeh dikenal supel dan sederhana, Hal itu terlihat dalam relanya dirinya berpose dengan siapapun warga kota Palu yang meminta foto bersama.

Sisi lain Moch Sholeh sebagai anggota Polri terlihat pula dalam giat sosial. Dalam penyaluran bantuan sosial Polri, ditengah pandemi Covid 19 dan hari Raya besar. AKBP Moch Sholeh sangat teliti dan cermat memberikan bantuan pada pos sasaran yang dinilai wajar dan wajib menerima bantuan sosial.

Meskipun banyak warga Palu tak rela melepasnya, tapi berdasarkan telegram Kapolri 3 Agustus 2020, Moch Sholeh harus alih tugas yang baru sebagai Kasubbagrenmin Direktorat Tindak Pidana Tertentu (Dittipiter) Bareskrim Polri. Dan harus hijrah meninggalkan Kota Palu demi karier dan Jabatan barunya.

Selamat bertugas ditempat baru, AKBP Moch Sholeh jasamu akan selalu terkenang di Kota Kaledo Palu. Masyarakat Kota Palu akan merindukanmu selalu, doa masyarakat Kota Palu untukmu. Dan berharap kembali bertugas di Sulteng Ke depan.

Tulisan ringkas ini berdasarkan informasi media dalam giat AKBP AKBP Moch Sholeh.Sik, SH.MH selama menjadi Kapolres Palu dan like serta komen warga Palu dalam medsos Facebook. (Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close