DaerahFashionJawa TimurRagamSitubondo

Sukses Pada Tahun 2022, Situbondo Ethnic Festival Kembali Digelar

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR,-Setelah sukses pada tahun 2022 lalu, Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo kembali menggelar Seni dan Budaya Situbondo Ethnic Festival (SEF) yang akan dilaksanakan pada Hari Minggu tanggal 26 Desember 2023 di depan Pendopo Aryo Situbondo dan dimeriahkan oleh penyanyi ibu kota Happy Asmara, Rabu (22/11/2023).

Situbondo Ethnic Festival 2023 yang mengambil tema Situbondo Legend ini, akan menyapa Indonesia dari Situbondo yang menampilkan tarian kolosal dari berbagai daerah di Indonesia. “Situbondo Ethnic Festival adalah festival budaya tari yang pesertanya dari berbagai kota/kabupaten di Provinsi se Indonesia,” jelas Bupati Situbondo Karna Suswandi ketika saat Talkswao pada program Bincang Kita Kompas TV.

Dalam Talkswao-nya Bung Karna menjelaskan bahwa, kegiatan SEF ini salah satu tujuannya untuk menggali budaya yang ada di Kabupaten Situbondo sekaligus juga menanpilkan budaya-budaya dari berbagai daerah di Indonesia. “Ini merupan salah satu upaya membangkitkan ekonomi kreatif dari para pencinta seni tarai,” jelasnya.

Tak hanya itu yang disampaikan Bung Karna dalam talkswao-nya. Namun, pria kelahirar Desa Curahtatal, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo ini menerangkan bahwa, Situbondo Ethnic Festival sangat berbeda dengan kegiatan festival atau seni budaya yang diseleggarakan kabupaten/kota di Provinsi Jawa Timur.

“SEF ini menekankan pada seni budaya tari yang dilakukan secara kolosal. Dan para peserta tidak hanya bernari diatas panggung, tapi bernari sambil berjalan sepanjang 1,5 kilometer serta ada carnivalnya yang menampilkan fashion-fhasion menarik,” pungkasnya. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button