ACEHDaerah

Sukseskan Gerakan Sejuta Masker Himamukum Sambangin Dayah Insan Qurani

BeritaNasional.Id, Aceh Besar – Himpunan Mahasiswa Ilmu Hukum (HIMAMUKUM) UIN Ar-Raniry Banda Aceh telah sukses melaksanakan kegiatan bakti sosial “Gerakan sejuta masker sebagi upaya pemutusan mata rantai covid-19” di Aceh.

Kegiatan tersebut diusung tema “Himpunan Mahasiswa Ilmu Hukum Peduli Muhafizd dalam Rangka Pemutusan Penyebaran Covid-19 di Aceh guna Mewujudkan Keadan Pendidikan Kembali Sehat dan Damai”.

Salah satu pusat pendidikan yang menjadi target HIMAMUKUM adalah Dayah Insan Qur’ani, di Aceh Besar.

Kedatangan mahasiswa yang tergabung dalam Himamukum ini di sambut hangat oleh pimpinan dayah berserta para guru dan santri Dayah Insan Qurani.

Ketua Umum HIMAMUKUM, Mahlil Ridwan, dalam sambutannya di hadapan Pendiri, guru dan santri Insan Qurani di dayah tersebut, Sabtu (17/10) pagi mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungannya terhadap upaya gerak pemerintah dalam rangka memutuskan matarantai ancaman Covid-19 yang sedang melanda.

” Kta berharap dengan sejumlah upaya yang kita lakukan selama ini dapat memutuskan matarantai penyebaran covid-19 khususnya di Aceh, sehingga semua aktivitas yang rutinitas kita lakukan dapat kembali normal seperti sedia kala,” kata Mahlil,

Menueut Mahlil, lingkingan pendidikan merupakan pusat yang kerab terjadi keramaian. Oleh sebab itu sosialisasi difokuskan ke titik titik tersebut.

Disisi lain, pendidikan harus dijalankan, mengingat dunia pendidikan adalah salah satu cara agar suatu bangsa maju dan sejahtera.

Pada kesempatan itu, Mahlil juga menyorot dan menyesalkan situasi dan kondisi di sejumlah titik lokasi wisata yang ada di Aceh. Menurut dia penerapan protokol kesehatan kerab diabaikan, padahal di sana juga terdapat keramaian masyarakat dari berbagai kalangan, pihak bahkan daerah asalnya dengan belum ada kepastian bebas dari terinfeksi Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan sterilnya di lingkungan pendidikan dan dijalankan Prokes dengan baik, akan memjadi implementasi bagi masyatakat umum dan menjalankannya anjuran prokes di mana saja beraktivitas,” harap Mahlil.

Hal senada juga diungkapkan oleh Sekretaris Prodi Ilmu Hukum,Badri Hasan, S.H.I., M.H, dimana mengharapkan dunia pendidikan dapat terbebas dari ancaman Covid-19, mengingat lingkungan tersebut merupakan pabrik dan lingkungan pencetak intelektual untuk menjadi penyambung estapek keberlangsungan daerah kedepan dan kehidupan bangsa di masa yang akan datang, sekaligus mengucapkan terimakasih kepada Himamukum yang telah menjadikan Dayah Insan Qurani sebagai titik sosialisasi penerapan Prokes Covid-19.

“Terimakasih yang tak terhingga kepada adik adik Himamukum yang telah menjadikan tempat kami sebagai sasaran sosialisasi prokes Covid-19, semoga dengan adanya sosialisasi ini kami di sini dapat lebih optimal menjalankan tugas dengan mengikuti prokes Covid-19 serta bebas terinfeksi penyakit yang sedang berpandemi ini,” demikian papar Badri Hasan, S.H.I., M.H. (Alan)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close