DaerahJawa TimurTNI Dan Polri

Sukseskan Program Posyandu, Babinsa Dampingi Petugas

 

BeritaNasional.ID, Bondowoso Jawa Timur – Pemerintah Kelurahan Tamansari Kecamatan/Kabupaten Bondowoso menggelar Posyandu untuk Balita. Kali ini, Sabtu (25/3), di gelar di Ponkeskel.

Posyandu merupakan kegiatan rutin untuk memeriksa kesehatan Ibu dan Balitanya. Penanggungjawabnya adalah Bidan Kelurahan/Desa yang didampingi oleh kader PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga).

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koptu Ferdi turut mendampinginya. “Babinsa mempunyai kewajiban menyukseskan seluruh kegiatan di wilayah kerjanya, termasuk menyukseskan kegiatan Posyandu,” jelasnya.

Apalagi, lanjutnya, dalam Posyandu tersebut jufa ada imunisasi Balita. Imunisasi penting untuk kekebalan si bayi tersebut. Sehingga setelah dewasa nanti menjadi pemuda yang tangguh, kuat, dan sehat.

Ditambahkan, kehadiran Babinsa ditengah-tengah masyarakat sangat penting untuk mendorong suksesnya kegiatan pemerintah. Disamping bersama Bhabinkamtibmas menjaga Kamtibmas di Desa/Kelurahan.

Dikonfirmasi terpisah,  Danramil 0822/01 Kota Lettu Inf Sudiyono mengatakan, Posyandu menjadi sarana yang sangat penting bagi masyarakat, khususnya bagi ibu dan anak, untuk memantau perkembangan kesehatan Balitanya.

Dengan melakukan penimbangan berat badan Balita, Imunisasi, pemberian Vitamin, asupan makanan tambahan, dan mengontrol kesehatan ibu hamil, akan mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button