AdvedtorialRagam

SUMPAH PEMUDA DI KELURAHAN POLEWALI BNNK POLMAN AJAK LAWAN NARKOTIKA

POLMAN – Mengisi peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kelurahan Polewali, Kecamatan Polewali, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Kepala BNNK Polman didaulat membawakan materi peranan pemuda dalam menangkal Narkotika.

Kegiatan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang diselenggarakan Pemerintah Kelurahan Polewali, tak hanya renungan malam namun pada keesokan harinya di Taman Pantai Bahari Polewali, juga dirangkaikan Kegiatan Sosialisasi Bahaya Napza Bagi Generasi Muda. Minggu, 28 Oktober 2018.

Dalam kesempatannya Kepala BNNK Polman, Syabri Syam, S.Pd, M.Si menyampaikan para peserta khususnya pemuda Kelurahan Polewali dan Mahasiswa KKN UNM bahwa momentum Hari Sumpah Pemuda mengampanyekan gerakan menjauhi dan perangi bahaya narkotika.

“Seluruh Pemuda dan Pemudi di Hari Sumpah Pemuda ini harus berikrar bebas dan jadi garda terdepan melawan dan harus bebas dari Narkotika.” Kata Kepala BNNK Polman, Syabri Syam, S.Pd, M.Si.

Kedepan lanjut Syabri, akan melakukan terobosan baru melakukan sosialisasi untuk memudahkan para pemuda untuk menyebarkan informasi tentang bahaya narkotika. Dan menyampaikan metode penanganan bagi pecandu Narkoba.

“Selain tentang bahaya Narkoba, para pemuda dan pemudi ini kita berikan pemahaman seperti apa itu Jenis Narkoba serta bahaya yang akan ditimbulkan dengan menyalahgunakan obat obat terlartang tersebut.” Kata Syabri Syam.

Pada tahun 2018 BNNK Polman menangani 8 kasus narkoba, 8 tersangka dan barang bukti 113 gram shabu. Jumlah ini dari tahun ke tahun menurun. Jika tahun 2016 lalu, Sulbar berada diperingkat ke 16 penyalahgunaan narkoba di Sulbar, namun pada tahun 2017, turun menjadi rangking ke 18 dari 34 provinsi.

“Kalau dilihat grafiknya, angka ini terus menurun dari tahun ke tahun.” Katanya.

Dalam acara itu sambutan sekaligus pembuka acara oleh Camat Polewali, H. Taufik A. Palontjongi, S.IP, M.Si turut hadir memberikan sambutan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat, M.Tasrif, S. Sos dan diakhiri sesi diskusi dan tanya jawab.

Laporan : Sukriwandi

Show More

Related Articles

Close