DaerahRagamSumateraSUMUT

Suriono Ditemukan Meninggal Dunia di Atas Kerenda Mayat 

BeritaNasional.ID, Langkat – Suriono (60) warga Dusun Pasar Gunung, Kelurahan Hinai Kiri, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, Sumut, ditemukan meninggal dunia di atas kerenda mayat, di lokasi Tempat Perkuburan Umum (TPU) di Dusun VIII Desa Batu Melenggang, Kecamatan Hinai, Langkat, Sabtu (20/2/2021).

Jasad Suriono pertamakali ditemukan Prianto, warga Batu Malenggang. Ketika itu Ia (Prianto) ingin melakukan pemananen buah kelapa sawit, yang lokasi berdekatan dengan TPU Desa Batu Malenggang. Sebelum memanen, saksi melihat korban (Suriono) terbaring diatas kerenda mayat.

Saksipun mencoba memanggil korban, namun tidak menyahut (menjawab), dan ketika saksi (Prianto) mendekati korban terlihat tidak bergerak atau sudah meninggal dunia. Selanjut kabar ini diberitahukan ke warga lainnya, dan menghubungi pihak keluarga korban yang bersangkutan.

Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga, S.I.K, melalui Paur Subbag Humas Polres Langkat AIPTU Yasir Rahman, yang dikonfirmasi beritanasional.id, terkait adanya penemuan sosok mayat diwilayah Kecamatan Hinai, pihaknya membenarkan hal tersebut.

“Ya tadi pagi sekitar pukul 11.30 Wib, kita menerima laporan dari Polsek Hinai, dimana ditemukan seorang pria meninggal dunia di atas kerenda mayat. Dari laporan keterangan keluarganya di Kecamatan Secanggang, korban mengalami gangguan jiwa. Dan meninggal Suriono, diakibat korban ada mingidap sakit,” sebut AIPTU Yasir Rahman.

Paur Subbag Humas Polres Langkat ini juga menjelaskan, bahwa sebelum korban meninggal dunia, seharinya, ada saksi melihat bahwa korban sempat mengamuk diseputaran TPU Desa Batu Malenggang. Berdasarkan keterangan saksi, korban juga diketahui tidak mau makan dalam seminggu ini, ketika diberi makan oleh masyarakat, dan hanya mau minum saja.

Para warga setempat juga mengatakan, bahwa Suriono sudah tinggal dilokasi TPU Desa Batu Malenggang, kurang lebih dalam setahun. “Kini jasad Suriono sudah dikebumikan hari itu juga, di TPU Desa Batu Malenggang,” sebut AIPTU Yasir Rahman. (Reza)
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button