DaerahRagamSosialSumateraSUMUT

Surkani Hadiri Kegiatan Baksos Laskar Melayoe Indonesia di Tanjung Pura

BeritaNasional.ID, Langkat – Ketua Forum Peduli Kesehatan Masyarakat (FPKM) Kabupaten Langkat, Surkani, S.E, yang juga Sekretaris DPD PAN Langkat, menghadiri kegiatan Baksos (Bakti Sosial), berupa khitanan massal, pengobatan geratis dan santunan anak yatim, Sabtu (17/09/2022). Kegiatan Baksos diselenggarakan Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Laskar Melayoe Indonesia (LMI) Langkat.

Informasi dirangkum beritanasional.id, , kegiatan Baksos dipusatkan di Jalan Sekata Dusun VI, Desa Pekubuan, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumut.

Hadir dikegitan tersebut, diantaranya dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Langkat, Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat, Dewan Dakwah Kabupaten Langkat, Camat Tanjung Pura, Kapolsek Tanjung Pura, Kepala Puskesmas Pantai Cermin, para siswa siswi Man 1 Langkat, dan seluruh pengurus Dewan Pimpinan Kabupaten Lembaga Laskar Melayoe Indonesia (DPK-LMI) Langkat.

Kegiatan Baksos diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan Do’a. Tarian persembahan digelar dalam rangkaian kegiatan, hingga atraksi marching band yang di bawakan dari sekolah Man 1 Langkat.

Dari kegiatan Baksos tersebut, terdapat 30 orang anak mengikuti khitanan massal, dan penyantunan anak yatim sebanyak 10 orang, hingga pengobatan geratis kepada masyarakat setempat.

Sekretaris DPD PAN Langkat, Surkani, S.E, yang juga Ketua Forum Peduli Kesehatan Masyarakat Kabupaten Langkat, ketika diminta tanggapan terkait kegiatan Baksos yang diselengarakan DPK-LMI Langkat, pihaknya mengatakan, sangat mengapresiasi untuk kegiatan seperti ini.

Kehadiran Laskar Melayoe Indonesia. dengan kegiatan Baksos ditengah masyarakat ini sangat baik dan bagus. Sebab, kata Surkani, kegiatan ini nyata dapat membantu meringankan beban di masyarakat.

“Semoga dengan kegiatan khitanan massal, dan santunan tali asih yang diberikan kepada anak yatim tadi, dapat meringankan beban masyarakat, kususnya yang berhadir diacara kegiatan ini. Terima kasih kita buat Lembaga Laskar Melayoe Indonesia yang diketuai Ibnu Su’ud. Kita do’akan kegiatan ini mendapatkan berkah dari Allah. Amin, Amin-amin,” sebutnya. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button