DaerahOlahragaRagamSumateraSUMUT

Surkani Ikut Meriahkan Fun Bike dengan 1.000 Peserta di Minion Tanjung Pura

BeritaNasional.ID, Langkat – Hari olahraga nasional (Haornas) dengan bersepeda menjadi momentum bagi Ketua Forum Peduli Kesehatan Masyarakat (FPKM) Kabupaten Langkat, Surkani, S.E, yang juga Sekretaris DPD PAN Langkat. Ia pun ikut serta memeriahkan kegiatan Fun Bike yang dilaksanakan perkumpulan Minion Tanjung Pura, Minggu (18/9/2022).

Terdapat seribuan peserta mengikuti
Fun Bike (Sepeda Ria) yang dilaksanakan perkumpulan Minion Tanjung Pura. Baik itu kalangan anak-anak, orang dewasa, hingga orangtua. Mereka datang dari beberapa kecamatan di Langkat, diantaranya peserta yang berasal dari Kecamatan Tanjung Pura, Hinai, Gebang, Padang Tualang dan lainnya.

Fun Bike berhadiah lucky draw ini, menjadi penyemangat peserta untuk ikut bersepda ria. Selain berharap mendapatkan hadiah, momen ini juga menjadi momentum berfoto bersama dan foto selfie bagi para peserta.

Kegiatan Fun Bike ini mendapat pengamananan dari pihak Kepolisian Polsek Tanjung Pura. Termasuk mengiringi peserta bersepeda ria melalui jalur yang sudah ditentukan pihak panitia.

Pelepasan peserta kegiatan Fun Bike bertitik kumpul (Start) di Jalan Bambu Runcing, tepatnya di Stadion Nur Cahaya Tanjung Pura. Adapun rute lintasan dilalui mulai dari Jalan Lintas Sumatera Utara yang berada di Kelurahan Pekan Tanjung Pura. Selanjunya melintasi Desa Paya Perupuk, Desa Pematang Tengah, Desa Teluk Bakung dan kembali ke Jalan Bambu Runcing atau di Stadion Nur Cahaya Tanjung Pura (Finish), yang berada di Kelurahan Pekan Tanjung Pura.

Ahmad Mulkan, selaku Ketua panitia penyelenggara Fun Bike Minion Tanjung Pura mengatakan, ada ratusan hadiah lucky draw yang akan diundi untuk para peserta, diantaranya 2 buah sepeda dayung, dan berbagai macam alat elektronik, serta hadiah Sembako.

“Kegiatan yang kita adakan ini gratis bagi peserta Fun Bike, atau bebas pendaftaran,” ungkap Mulkan.

Diwaktu yang sama, Ketua FPKM Kabupaten Langkat, Surkani, S.E, yang juga Sekretaris DPD PAN, ketika diminta tanggapannya terkait kegiatan Fun Bike ini mengatakan, merasa sangat kagum dan sangat mengapresiasi kegiatan Fun Bike yang dilakukan oleh panitia Minion Tanjung Pura.

“Bersepeda santai dapat dirasakan seluruh golongan warga masyarakat, terkusus bagi warga di Kecamatan Tanjung Pura. Kegiatan ini luar biasa meriahnya, dalam hal memperingati Haornas tahun 2022.

Tadi kita lihat mulai dari anak-anak, remaja dewasa, bahkan orang tua, dapat mengikuti bersepeda santai,” sebutnya, seraya mengatakan, dengan bersepeda santai ini dapat menyehatkan tubuh kita menjadi lebih sehat lagi.

Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar, dan antusias masyarakat yang mengikuti tampak ramai dan bersemangat, beber Surkani.

Turut hadir dikegiatan itu, anggota DPR Provinsi Sumatra Utara Rudi Alfahri Rangkuti, Camat Tanjung Pura Muhammad Nawawi, personil Polsek Tanjung Pura, dan kepanitaan kegiatan Fun Bike. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button