DaerahOlahraga

Surkani Tutup Kegiatan dan Serahkan Hadiah ke Pemenang Lomba Lari 3K di Tanjung Pura

BeritaNasional.ID, Langkat – Sekretaris DPD PAN Langkat, Surkani, S.E, melakukan penutupan dan penyerahan hadiah ke peserta lomba lari 3K, yang dilaksanakan Pimpinan Ranting Pemuda Pancasila di Kelurahan Pekan Tanjung Pura, pada Senin (15/08/2022). Kegiatan lomba lari 3K tingkat pelajar Sekolah Dasar (SD) sederajat, se Kecamatan Tanjung Pura tersebut, dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT RI ke 77 Tahun.

Selain Sekretaris DPD PAN Langkat, Surkani yang hadir diacara itu, juga dihadiri Camat Tanjung Pura Muhammad Nawawi, personil Polsek Tanjung Pura, anggota Koramil 11 Tanjung Pura, Ketua PAC PP Kecamatan Tanjung Pura Mauliddin Olid, Kepala Desa Pematang Tengah Nazaruddin, Lurah Pekan Tanjung Pura Suwanto, perwakilan BPBD Kabupaten Langkat.

Informasi dirangkum beritanasional.id, titik Start lomba lari 3K ini, dimulai dari Simpang Tiga Timbangan Lama, atau di Jalan Patimura, Dusun Harapan, Desa Pematang Tengah, Tanjung Pura menuju Jalan Bambu Runcing tepatnya di Lapangan Nur Cahaya, Kelurahan Pekan Tanjung Pura, Kebamatan Tanjung Pura, Langkat. Pelepasan peserta lari 3K ditandai dengan pengangkatan bendera yang dilakukan Sekretaris DPD PAN Langkat Surkani, Muhammad Nawawi, Mauliddin Olid, dan Nazaruddin.

Iringan peserta lari 3K dikawal didepan menggunakan mobil dinas Kepolisian Polsek Tanjung Pura, dan diikuti mobil Puskesmas Pantai Cermin diposisi belakang peserta lari.

Sekretaris DPD PAN Langkat Surkani, dalam sambutannya dipenutupan kegiatan lomba lari 3K, di Lapangan Nur Cahaya mengatakan, mari kita ucapkan syukur kepada Allah, yang mana sampai saat ini kita masih diberikan kesehatan hingga dapat memeriahkan HUT RI ke 77 tahun. Kemerdekaan Republik Indonesia ini berkat para pejuang-pejuang syuhada di kemerdekaan tahun 1945 silam.

“Mudah-mudahan kegiatan lomba lari ini dapat berkelanjutan, sebab, dengan kegiatan ini dapat membuat tubuh kita sehat secara jasmani. Dalam hal ini juga, saya mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan Pemuda Ranting Pemuda Pancasila di Kelurahan Pekan Tanjung Pura,” ungkapnya, seraya mengatakan kegiatan lomba lari 3 Kilometer (KM) tingkat Sekolah SD sederajad se-Kecamatan Tanjung Pura sukses.

Dengan mengucap Alhamdulillah, kegiatan ini telah berjalan dengan sukses. Tadi sama-sama kita liat, tidak ada dari para peserta yang mengikuti mengalami cedera, sehingga kegiatan ini berakhir, dan saya tutup, uangkap Surkani.

Adapun peserta pemenang lomba lari 3K, diantaranya, oleh Aero Afriza Pratama asal sekolah SDN 050727 Tanjung pura dengan nomor dada 033 meraih juara pertama. Selanjujya juara ke 2 dimenangkan oleh Adi Raja Pratama, asal sekolah SDN 053907 Kwala Serapuh dengan nomor dada 061.

Selanjutnya juara ke-3 dimenangkan oleh Anugrah, asal sekolah SDN 050729 Tanjung Pura dengan nomor dada 079. Juara ke-4 dimenangkan oleh Rahmat Diki Syahputra asal sekolah SDN 056021 Pematang Tengah, dengan nomor dada 080. Juara ke-5 dimenangkan oleh Khairul Azam asal sekolah SDN 050730 Tanjung Pura dengan nomor dada 038, dan Juara 6 dimenangkan oleh M.Raja Akbar, asal sekolah SDN 050740 Kwala Langkat nomor dada 077. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button