Daerah

Suwandi.S E , Sosok Mantan Jurnalis Pernah Terpapar Covid 19

 

BeritaNasional. ID, Jombang – Hingga saat ini wabah nasional virus Corona , masih terus menghiasi berbagai media baik , baik media cetak , tv , media online .

Sepertinya tidak ada berita yang menarik selain berita tentang pandemi covid 19 / virus corona , perubahan cuaca atau pancaroba , perubahan cuaca dari musim penghujan menuju musim panas . Turut menyuburkan perkembangan virus Corona , cuaca yang dari pagi panas secara mendadak sorenya hujan kadang kala berhembus angin kencang, hal ini yang menyebabkan tumbuh kembangnya virus Corona.

Di Kabupaten Jombang sendiri , sampai sekarang masih dalam kategori zona orange. Meski demikian Pemkab Jombang tetap menghimbau masyarakat agar tetap mengedepankan Prokes dalam kegiatan sehari – harinya .

Seorang warga Dusun Balong Gemek, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang, Suwandi, SE dan juga mantan jurnalis media lokal di Jombang. Suwandi, S E. Kepada awak media jum’ at (23/07/2021).

Menceriterakan deritanya tatkala dirinya . Terpapar covid 19 pada awal – awal berjangkitnya virus Corona . Menurutnya terpapar virus Corona itu membuat badan lemas dan persendian terasa sakit semua dan jika malam hari sulit untuk bernafas , dada terasa sangat sesak .

Ditambah indera pencium tidak bisa berfungsi secara normal , nyaris tidak bisa mencium bau apapun juga .

Diceritakan lebih lanjut Suwandi, dia tertular covid 19 berasal dari rekanan kerja yaitu seorang kepala desa, dan akibat virus Corona orang itupun meninggal dunia.

Suwandi, bersyukur , karena hingga saat ini masih diberikan umur panjang sehingga masih bisa menikmati hidup dan bisa sembuh dari virus Corona , beruntung saat itu dirinya mengaku tidak sempat dikarantina , masalahnya , begitu merasakan terpapar covid 19 . Suwandi langsung , melakukan upaya isolasi mandiri di rumahnya, dan warga sekitar tidak banyak yang tahu, jika dirinya terpapar covid 19 .

Selama menjalani isolasi mandiri , hari – haripun dilaluinya bagai seorang narapidana , pasalnya meski berada dalam satu rumah , keluarganya pun dilarang berinteraksi dengan dirinya . Mulai dari makan , minum dan mandi , kebetulan dirumahnya ada 3 kamar mandi jadi ada satu kamar mandi yang khusus untuk dirinya , untuk keluarganya dipersilahkan untuk menggunakan kamar mandi yang lain.

Dan itu dijalaninya selama hampir dua bulan . Suwandi bisa sembuh dan sehat terlepas dari paparan covid 19 berkat dirinya secara rutin dan telaten mencampur minuman yang hendak diminumnya dengan lima tetes minyak kayu putih.

“Saya setiap mau minum , baik air maupun teh, tidak lupa saya teteskan minyak kayu putih ke dalam minuman , dan Alhamdulillah penderitaan yang saya alami , secara berangsur – angsur mulai mengalami kesembuhan , tapi ya harus telaten , karena saya sendiri menjadi selama kurang lebih dua bulan, ” katanya. ( Mukti Abadi )

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button