DaerahKadesSumateraSUMUT

Syah Afandin Lantik 164 Kades di Langkat, Berikut dengan Harapannya

BeritaNasional.ID, Langkat – Sebanyak 164 orang Kepala desa (Kades) terpilih di Pilkades serentak di Kabupaten Langkat pada 19 Juni 2022 kemarin, dilantik Plt Bupati Langkat Syah Afandin, S.H, Kamis (4/8/2022), di Pendopo Rumah Dinas Bupati Langkat, di Stabat. Para kepala desa yang dilantik memiliki masa jabatan priode 2022-2028.

Usai pembacaan sumpah janji, dan penandatangan secara simbolis sumpah janji dari beberapa perwakilan Kades, Bupati Langkat juga melakukan penyematan tanda pangkat dan jabatan bagi para Kades.

Plt Bupati Langkat, Syah Afandin pada arahanya mengatakan, maju mundurnya Kabupaten Langkat ini, ada di 240 desa, dan 37 Kelurahan, pada 23 Kecamatan di Kabupaten Langkat. Inilah yang menjadikan seperti apa warna Kabupaten Langkat kedepannya, sebut Syah Afandin.

“Buatlah perencanaan-perencanaan program yang lebih baik dan jangan bertindak sendiri-sendiri. Kepala desa harus melaksakan pekerjaannya dengan baik, dan berhati-hati didalam mengambil tindakan didalam pengolahan Dana Desa (DD) dan bantuan-bantuan lain. Urusan masyarakat jangan dipersulit, kalau ada permasalahan mintalah pendapat pada Camat dan kepada saya,” Sebut Plt Bupati Langkat Syah Afandin.

Selanjutnya Syah Afandin mengumpamakan peningkatan pendidikan hingga sarjana dapat membantu pembangunan dibtingkat desa.

“Bayangkan kalau ada 240 desa, masing-masing menyekolahkan 5 orang dalam 1 periode, maka akan ada 1.200 sarjana yang tercetak dalam satu priode nantinya, dan itu dapat dikembalikan untuk membantu membangun desanya”, ungkapnya.

“Jabatan kepala desa itu amanah. Kepala desa sebagai presiden di desanya masing-masing. Bangunlah desa kalian, sejahterakan rakyat desamu,” kata Kata Ondim sapaan panggilan sehari-hari dari Plt Bupati Langkat ini.

Hadir pada acara tersebut, unsur Forkopimda Kabupaten Langkat, para OPD Langkat, tokoh masyarakat Langkat, tokoh agama, pengurus APDESI Langkat, pengurus ABPEDNAS Langkat, para Camat, ketua BPD bagi Kades yang dilantik, dan para undangan yang hadir. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button