ACEH

Syariful Alam, Datok Kesehatan Terus Menoreh Sejarah

SYARIFUL ALAM, siapa yang tidak kenal dengan sosok Datok Penghulu Penghulu Kampung Kesehatan Aceh Tamiang.

Pria kelahiran Dusun Setia Kampung Kesehatan Kecamatan Karang Baru, 25 Mei 1972 ini menjadi pusat perhatian baik pemerintahan daerah maupun pemerintah propinsi.

Betapa tidak dimulai dari saat pelantikan dirinya menjadi Datok Penghulu Kampung Kesehatan periode  periode 2020-2026 pada tanggal 14 Februari 2020 lalu dirinya menjadi pusat perhatian lantaran diarak ratusan becak dan sepeda motor dengan jarak 1.5 kilometer menuju gedung SKB tempat berlangsungnya prosesi pelantikan.

Saat pelantikan Datok Penghulu Kampung Kesehatan diarak ratusan becak. (Dok. Kampung Kesehatan)

Segudang kegiatanpun didesain dengan apin oleh dirinya, baik itu secara daerah, propinsi maupun nasional.

BACA : SYARIFUL ALAM : UNTUK LEBIH TAHU PENGGUNA NARKOBA MAKA KITA HARUS BERADA DISEKITAR MEREKA

Dari kegiatan itupun menoreh segudang pretasi diantaranya pada HUT ke-76 Bhayangkara kemarin dirinya merupakan salah satu dari tiga orang masyarakat sipil sebagai Tokoh di Aceh Tamiang yang diberi penghargaan atas partisipasinya telah banyak membantu tugas kepolisian, pemerintah daerah dan masyarakat pada umumnya.

Datok Kampung Kesehatan Syariful Alam bersama Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali pada HUT Bhayangkara 76. (Dok. Kampung Kesehatan)
Datok Kampung Kesehatan Syariful Alam bersama Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali pada HUT Bhayangkara 76. (Dok. Kampung Kesehatan)

Syariful Alam penerima penghargaan HUT Bhayangkara 76 sebagai Datok Penghulu sementara yang lainya dari satu orang Kepala Sekolah dan satu orang atlit yang dinilai dari sebuah kesuksesan kepemimpinan, pengabdian dan partisipasi positif.

Seperti yang disampaikan oleh Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali penghargaan ini sengaja kami berikan di puncak acara peringatan HUT Bhayangkara pada 5 Juli 2022.

“Penghargaan ini adalah sebagai wujud nyata apresiasi dari Polri kepada para tokoh yang kami anggap telah banyak membantu tugas kami kepada Negara,” kata Imam Asfali sembari mengaku sangat terkesan dengan kiprah tiga tokoh sipil tersebut, salah satunya Datok Penghulu Desa Kesehatan, Kecamatan Baru, Syariful Alam.

Seorang pemimpin tingkat kampung yang juga mantan jurnalis ini diketahui telah banyak berbuat untuk daerah dan kepada masyarakatnya.

“Di antaranya yang pernah dilakukan adalah penanggulangan wabah COVID-19 sekaligus percepatan vaksinasi dan penanganan bencana alam yaitu banjir dengan siap sedia menampung ratusan pengungsi dan banyak lagi lainnya,” imbuh Kapolres.

Datok Penghulu Kampung Kesehatan, Syariful Alam bersama Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Aceh Tamiang berkerja sama dengan Pemerintah Kampung Kesehatan melaksanakan vaksinasi tahap 1 dan 2 serta BOSTER. (Dok. Kampung Kesehatan
Datok Penghulu Kampung Kesehatan, Syariful Alam bersama Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Aceh Tamiang berkerja sama dengan Pemerintah Kampung Kesehatan melaksanakan vaksinasi tahap 1 dan 2 serta BOSTER. (Dok. Kampung Kesehatan

Hari ini, Jumat (8/7/2022) Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Aceh Tamiang berkerja sama dengan Pemerintah Kampung Kesehatan melaksanakan vaksinasi tahap 1 dan 2 serta BOSTER.

Dalam kegiatan berjalan dengan lancar dan warga yang datang untuk melakukan vaksinasi BOSTER tercatat sebanyak 41 orang yang terdiri dari 24 orang laki laki dan 17 perempuan.

Pada kesempatan tersebut Datok Penghulu Kampung Kesehatan Kecamatan Karang Baru, Syariful Alam mengatakan atas nama Pemerintahan Kampong Kesehatan sangat mengapresiasi kegiatan ini.

” Terimakasih kepada Kepala Pos Daerah Badan Intelijen Negara Daerah Aceh Tamiang yang telah menunjuk kampung kami sebagai lokasi pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan oleh BIN,” sebut Tok Ful panggilan Syariful Alam.

Menurut Tok Ful, dari informasi yang diperolehnya kegiatan hari ini dilaksanakan serentak di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah, Kampung Kesehatan salah satu yang diberikan kepercayaan untuk melaksanakan kegiatan ini,” ucapnya bersyukur.

Pada kegiatan  vaksinasi tahap 1 dan 2 serta BOSTER tersebut pihak Pemerintah Kampung Kesehatan juga melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa bulan Juli 2022 untuk 72 Kepala Keluarga (KK).

” Untuk masyarakat penerima BLT bahwa tidak ada paksaan  untuk vaksin, mau vaksin silahkan. Tidak mau vaksin ya juga tidak masalah, uang tetap kita bagikan. Vaksin itu agar tubuh kita kebal terhadap virus, vaksin adalah cara efektif untuk di jalani,” sebut Tok Ful bijak.

Pada kesempatan tersebut Kepala Pos Daerah (Kaposda) Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Aceh Tamiang, Drs. M. Iqbal Sugito mengatakan pelaksanaan vaksin baik tahap 1 dan 2 serta BOSTER ini dilaksanakan berdasarkan Instruksi KABINDA ACEH.

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan sangat baik, saya ucapkan ribuan terima kasih pada Datok Penghulu Syariful Alam, yang telah membantu kami dalam pelaksanaan kegiatan ini,” sebut Iqbal.

Sementara itu Camat Karang Baru, Fakhrurrazi Syamsuyar hadir pada pelaksanaan vaksinasi tersebut menyampaikan terimakasih kepada Presiden RI Bapak Jokowi, BIN, KABINDA ACEH, KORDA BIN Aceh Tamiang, serta Datok Penghulu Syariful Alam.

” Kegiatan hari ini adalah sebuah kegiatan positif dan sangat penting. Apa lagi kita dengar bahwa angka penderita COVID-19 dalam sebulan terahir ini menunjukan kenaikan, masyarakat jangan ragu untuk di vaksin karna vaksin aman vaksin halal. Mari kita lakukan vaksin menuju Indonesia Sehat, Indonesia Kuat,” sebut Fakhrurrazi

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button