SUMUTTanjung balai

Tabligh Akbar pada Yayasan Pondok Pesantren IHYA’AS SUNAH Kota Tanjungbalai Dihadiri Wakapolres

BeritaNasional.ID, Tanjungbalai Sumut- Waka Polres Tanjungbalai Kompol H. Jumanto SH.MH menghadiri Tabligh Akbar Yayasan Pondok pesantren IHYA’ AS-SUNAH, dengan penceramah Al-Ustadz Lukman Ba’duh yang dilaksanakan pada Minggu 13/11/22 berkisar pada pukul 09.50 Wib, di Masjid Tagwa Jalan Tagwa Lk I Kelurahan Pantai Burung Kecamatan TBS. dengan “Tema Radikalisme dan Bahayanya Terhadap Negara dan Umat”.

Pada acara tersebut turut hadir Waka Polres Tanjungbalai Kompol H. Jumanto SH, MH, Kapolsek Tanjung Balai Selatan Kompol Syahrul SH, MH, Mewakili Walikota Tanjungbalai Mhd. Idris, SE, Mewakili Danlanal TBA Letda (P) Taufiqu Rahman, Pengasuh Pesantren Ma’had As Salafy Jember Ustadj Lukman Ba’duh, Ketua Yayasan Pondok pesantren IHYA’ AS-SUNAH Abu Robby Nurdin, Ketua BKM Masjid Taqwa Ustadj Marwan Marpaung., Jamaah Salafy Medan, Jamaah Salafy Pekanbaru, Jamaah Salafy Padang Sidempuan, Jamaah Salafy Aceh dengan total Jamaah keseluruhan ± 100 orang.

Dari pantauan Wartawan pada acara tersebut yang disampaikan Waka Polres Tanjungbalai H. Jumanto SH, MH bahwasanya Polri menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta penegakan hukum yang berkeadilan sesuai dengan undang-undang.

Kalau bicara tentang aman, tertib, dan damai kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW tidak perlu diragukan lagi, saya yakin kita semua dapat safaatnya di hari kemudian kelak.

Sedangkan panduan hidup kita adalah Al Qur’an, setiap kita mengamalkan Al-Qur’an maka keamanan dan ketertiban secara otomatis akan terwujud, Allah SWT memberikan perintah kepada kita untuk melaksanakan shalat 5 waktu, bagi yang tidak menjalankan maka akan mendapatkan hukuman. Bagi yang tidak menerima hukuman didunia maka akan menerimanya diakhirat, begitu juga dalam undang-undang di negara kita, setiap yang berbuat kesalahan maka akan mendapat hukuman sesuai undang-undang berupa denda maupun kurungan, jadi sekali lagi saya mengajak kita semua umat Islam yang ada di KotaTanjung balai untuk menjalankan segala perintah Allah SWT sesuai dengan Al-Qur’an dan sunnah Rasullullah SAW sehingga terwujud keamanan dan ketertiban di negara yang kita cintai ini.

Lebih lanjut disampaikan Wakapolres Tanjungbalai tersebut tidak akan ada paham Radikal apabila kita senantiasa menjalankan perintah Allah SWT dan menjauhi segala larangannya,
maka kami berharap kepada kita semua untuk senantiasa bisa berpikir secara positif sehingga terhindar dari paham radikalisme, Ucap Jumanto mengakhiri.(As18)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button