Wajo

Tabrakan Antara Roda Dua di Majauleng Merenggut Satu Nyawa

BeritaNasional.ID, WAJO – Kembali terjadi kecelakaan lalulintas, Sabtu (28/11/2020)  sekitar pukul 17.00 Wita di Jalan Poros Sengkang-Tarungpakkae tepatnya di Atapangge, Desa Rumpia, Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Menurut Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muhammad Yusuf, kronologi kejadian terjadi ketika pengendara motor Yamaha RX King Tanpa TNKB (Tanda Nomor Kenderaan Bermotor) yang dikendarai oleh Sudirman bin Pala (30) pekerjaan wiraswasta, Alamat Paria Kelurahan Uraiyang, Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo yang bergerak dari arah selatan ke utarah dengan kecepatan tinggi namun setelah di Tempat Kejadian Perkara (TKP)  tiba-tiba pengendara motor Taxi Merk Yamaha yang dikendarai oleh Herman bin Nurung (32) tahun pekejaan wiraswasta alamat Watangrumpia, Desa Watangrumpia, Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo yang bergerak dari arah barat hendak memotong ke arah timur sehingga terjadi kecelakaan yang mengakibatkan kedua pengendara terjatuh dan mengalami luka-luka dan dirawat di Puskesmas Majauleng Kabupaten Wajo.

Masih menurut AKP Muhammad, lelaki pengendara motor RX-King, Sudirman Bin Pala mengalami luk lecet bibir atas, memar kedua kelopak mata, lecet pelipis sebelah kanan dan patah pada bagian leher dirawat di Puskesmas Majauleng namun tidak bisa tertolong sehingga korban meninggal dunia.

Sementara Lelaki Herman Bin Nurung mengalami luka lecet lutut kiri, bengkak kepala bagian depan, sakit pada bagian dada dan dirawat di Puskesmas Majauleng, Kabupaten Wajo.

Adapun kerusakan kendaraan yang terlibat laka lantas yakni, motor Yamaha RX King tanpa TNKB mengalami kerusakan bengkok pada segi tiga roda depan dan rusak handel rem depan. Sementara motor Taxi merk Yamaha tanpa TNKB mengalami kerusakan bengkok segitiga roda depan. Sehingga kerugian kendaraan ditaksir sekitar Rp500.000,- (Lima Ratus Ribu Rupiah).

Upaya yang dilakukan Satuan Lalulintas polres Wajo mendatangi TKP, mencatat saksi, melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti di Pos Lantas Tarungpakkae. (Said Hs)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close