DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Tabrakan Beruntun di Depan Pemkab Situbondo, Dua Mobil Ringsek

SITUBONDO JAWA TIMUR, BeritaNasional.id – Tabrakan beruntun yang terjadi di depan kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo, mengakibatkan dua mobil rusak berat. Beruntung tidak ada korban luka maupun jiwa dalam insiden tabrakan beruntun tersebut, Rabu (14/12/2022).

Dampak dari insiden tabrakan beruntun tersebut, jalur lalu lintas sempat tersendat. Sebab banyak para pengendara lain yang melintas berhenti dan melihat kejadian tersebut. “Pas kejadian sempat macet sebentar, karena banyak orang berhenti melihat kejadian tersebut,” jelas Sri seorang pedagang Bensin Pertalite eceran di depan kantor Pemkab.

Lebih kanjut, Sri mengatakan, kejadian tersebut bermula pada saat truk angkutan sampah milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melaju dengan kecepatan tinggi dari arah barat menuju ke timur. Sedangkan, tiga mobil mini bus juga beriringan melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan sedang. Entah kenapa, truk warna kuning itu menabrak mobil Brio Nopol W 1136 RK. “Ketika kejadian, saya melihat langsung ada penumpang truk yang teriak teriak meminta kendaraan didepannya menghindar,” terang Sri pedagang bensin yang mengetahui peristiwa tabrakan beruntun tersebut.

Sementara itu, Kanit Lantas Polres Situbondo, Ipda Kadek Yasa membenarkan adanya laka beruntun di depan Kantor Pemkab Situbondo. “Semula kendaraan truk sampah milik DLH Nopol P 8038 EP beserta kendaraan mini bus Nopol W 1136 RK, P 1632 WE yang ada di depannya sama sama melaju dari arah barat menuju arah timur,” jelas Ipda Kadek Yasa.

Posisi kendaraan Nopol P 1632 WE, sambung Ipda Kadek Yasa, yang berada di posisi paling depan dan Nopol W 1136 RK pada posisi kedua ditabarak truk sampah milik DLH Nopol P 8038 EP. “Diduga pengemudi truk sampah tersebut gagal menjaga jarak aman, sehingga terjadi kecelakaan beruntun,” jelas Kanit Lantas Ipda Kadek Yasa.

Publisher         :Heru Hartanto

Pewarta           :As’ad Zuhaidi Anwar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button