DaerahJawa TimurSitubondo

Tabrakan Beruntun di Jalur Pantura Situbondo, 4 Orang Meninggal Dunia

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM – Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Pantura Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Akibat kecelakaan tersebut dua orang meninggal di tempat dan dua orang meninggal di RSUD Besuki, Sabtu (23/9/2023).

Kecelakaan beruntun truk tronton Nopol B 9847 UEW dengan Truk Colt Diesel Nopol B 9396 KCF dan Elf Nopol N 7388 EA terjadi saat truk tronton yang melaju dari arah timur dengan kecepatan tinggi di duga tak mampu mengontrol lajunya. Sementara, dari arah berlawanan datang truk colt diesel disusul elf dibelakangnya, sehingga kecelakaan tidak dapat dihindari.

“Truk tronton yang di duga kehilangan kendali langsung menghantam colt diesel. Kemudian dari arah belakang, minibus elf juga ikut menghantamnya,” ujar salah satu warga saat berada di tempat kejadian perkara.

Keterangan yang disampaikan Kasat Lantas Polres Situbondo, AKP Suwarno mengatakan, peristiwa kecelakaan tersebut, menelan empat orang korban. Dua diantaranya meninggal di di Tempat Kejadian Perkara, sedangkan 2 lagi meninggal dunia ketika mendapat merawatan medis di RSUD Besuki.

“Korban meninggal di TKP bernama Tn. Sutrisno, Ny. Sumiyati, dan korban meninggal dunia ketika dilakukan perawatan medis di RSUD Besuki Ny. Sarmi dan Tn. Sanadi. Empat korban meninggal dunia tersebut dari Malang dan Batu,” jelas Kasat Lantas Polres Situbondo.

Sementara 8 orang korban lainnya yang selamat, sambung Kasat Lantas Polres Situbondo di bawa ke RS Hermina Malang. “Atas permintaan keluarga, semua korban selamat akan dibawa ke RS. Hermina Malang,” ujarnya.

Anggota Satlantas Polres Situbondo ketika melakukan olah TKP (Heru Hartanto/BeritaNasional.ID)

AKP Suwarno menjelaskan, truk tronton yang dikemudikan oleh Endang Nano Setiawan (42) warga asal Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat ini diduga tidak bisa mengendalikan kemudinya, sehingga terjadi kecelakaan beruntun dengan truk colt diesel, dikendarai oleh Lelono Guntoro (52), asal Kabupaten Blora, Jawa Tengah dan minibus elf yang dikendarai oleh Sutrisno (41) warga Karang Ploso, Kabupaten Malang. “Kendaraan minibus elf itu bermuatan 12 orang berasal dari Kabupaten Malang dan Batu (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button