TNI Dan Polri

Tadarrus Alquran Program Utama Polres Mamuju di Bulan Suci Ramadhan

Mamuju.Sulbar.Berita Nasional.ID – Tadarusan ‘One Juz One Day’ di hari ke 12 ramadhan 1440 H masi tetap menjadi program primadona Polres Mamuju dalam mengejar berkah ramadhan.Hal tetsebut disampaikan Kabid Humas Polda Akbp Hj Mashura .

Seperti biasa, seusai sholat Dzuhur atau Jumaat berjamaah nampak seluruh personil masing-masing sibuk membaca, mentadabburi dan memahami isi kandungan Al-Qur’an demi meraih berkah dan ampunan di bulan Ramadhan.

Menurut Kapolres Mamuju, AKBP Mohamad Rivai Arvan moment ramadhan tidak bisa disia-siakan jadi semua program ibadah harus betul-betul dimaksimalkan demi meraih berkah dan ridho Allah hingga menuju syurganya.

Pada pekan kedua ramadhan, tepatnya di hari jumat (17/5/19) atau 12 Ramadhan, Kapolres Mamuju beserta seluruh personilnya yang muslim nampak sibuk membaca Al-Qur’an demi memenuhi target ‘One Juz One Day’.

Kabid Humas Akbp. Hj Mashura mengatakan , Kapolres Mamuju sempat menanyakan siapa saja yang sudah khatam Al-Qur’an? Meski pertanyaan ini terlalu dini dikarenakan baru hari ke 12 ramadhan ternyata sudah ada 3 peserta yang khatam selama program ini berlangsung Masyaa Allah.

Ketiga perserta tersebut tentunya membaca Al-Qur’an melebih target yang ditentukan ‘One Juz One Day’ dan ketiga orang tersebut adalah Kapolres Mamuju sendiri, Paur Humas Bripka Hasbi Zazg dan anak dari personil Polsek Urban yang masih duduk dibangku SD luar biasa To…!

Capaian ketiga orang tersebut tentu bukan untuk dijadikan riya (berbangga diri) tapi dijadikan sebagai motivator agar seluruh personil betul-betul memaksimalkan bulan ramadhan dengan berbagai kebaikan ibadah.

Saat dikonfirmasi kepada Kapolres Mamuju bagemana metodenya sehingga dihari ke 12 ramadhan sudah mampu menghatamkan Al-Qur’an, pihaknya mengatakan disetiap waktu luangnnya ia terus membaca Al-Qur’an bahkan Kapolres sengaja melebihkan target bacanya dari satu Jus ke dua jus hingga tiga jus perhari, tuturnya.

Senada dengan argumen Kapores, metode serupa juga diterapkan oleh Paur Humas Bripka Hasbi Zazg yang jelas ada waktu luang membaca Al-Qur’an lebih baik ketimbang menghabiskan waktu dengan main gem atau perbuatan sia-sia lainnya, terang Kapolres yang dikutip.oleh Mashura.

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close