Ragam

Tahu Warganya Sakit, Kades Bajulmati Upayakan Perawatan Gratis Di Puskesmas

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Mengetahui ada salah seorang warganya yang menderita penyakit jantung dan paru-paru, Kades Bajulmati, Abdul Gofar sempat terkejut. Apalagi penderita jantung dan paru-paru itu, Mujiono, tergolong keluarga yang kurang mampu.

Kades Bajulmati, Abdul Gofar menyatakan, pihaknya baru mengetahui hal itu setelah dikonfirmasi wartawan. Mendengar hal itu, seketika Kades Abdul Gofar menjenguk Mujiono di rumahnya, Dusun Galekan RT 02 RW 05, Desa Bajulmati, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, Jawa Timur.

“Saya baru tahu setelah sampean konfirmasi ini. Selaku kepala desa, saya akan berusaha memberikan bantuan. Bagaimanapun juga dia adalah warga saya dan menjadi tanggung jawab saya,” janjinya.

Pada Rabu (24/1/18), Kades Abdul Gofar menjenguk Mujiono dirumahnya. Melihat kondisi Mujiono yang kurus kering, Kades Abdul Gofar merasa trenyuh. Apalagi kondisi kamarnya yang kurang sehat. Bahkan kades menyempatkan menyuapi Mujiono di kamarnya.

Sebagai rasa tanggung jawab, seketika Kades Abdul Gofar membawa Mujiono ke puskesmas terdekat. “Segera saat itu saya bawa ke puskesmas untuk mendapat perawatan gratis,” tandas kades yang baru dilantik 11 Desember 2017 lalu. (Kariyono/red)

Caption : Empati. Kades Bajulmati Abdul Gofhar saat menjemput dan mengantarkan Mujiono ke puskesmas setempat

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close