DaerahJawa TimurRagamSitubondoWisata

Tahun Baru 2023, Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo Dipadati Ribuan Wisatawan

SITUBONDO JAWA TIMUR, BeritaNasional. Id – Tahun baru 2023 Wisata Bahari Pasir Putih yang terletak di Jalur Pantura Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo dipadati ribuan wisatawan atau pelancong dari berbagai daerah, Minggu (01/01/2023).

Kendati cuaca masih kurang mendukung, namun ribuan pelancong tersebut menikmati suasana alam tepi pantai Pasir Putih Situbondo. “Walaupun cuaca mendung dan masih sedikit ombak, tapi kami sekeluarga tetap menikmati wisata Bahari Pasir Putih ini,” kata Aron wisatawan asal Kabupaten Jember.

Dilain pihak, Erni wisatawan asal Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo mengatakan bahwa, dirinya bersama keluarga memilih berwisata di Pantai Pasir Putih Situbondo karena panorama alamnya cukup menawan. “Wisata Bahari Pantai Pasir Putih Situbondo bagi kami dan keluarga pilihan yang tepat untuk berlibur, ” tutur Erni.

Lebih lanjut, Erni mengatakan bahwa, perpaduan panorama alam laut dan perbukitan yang ada di Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo ini sangat asyik untuk di pandang. “Bagi kami panorama wisata Bahari Pasir Putih sangat indah dan mempesona,” ujar Erni seraya mengatakan bahwa Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo merupakan salah satu wisata favoritnya.

Bukan hanya Erni saja yang menjelaskan bahwa wisata Bahari Pasir Putih Situbondo panoramanya indah. Namun, Firman wisatawan asal Kabupaten Lumajang juga mengatakan bahwa perpaduan panorama laut dan perbukitan yang tersimpan di wisata Bahari Pasir Putih sangat indah dan mempesona.

“Kami bersama keluarga setiap tiga bulan sekali bisa dipastikan berkunjung ke wisata Bahari Pasir Putih Situbondo. Ketika cuaca normal pemandang alam bawah laut terumbu karang dan ikan hias wisata Bahari Pasir Putih Situbondo ini sangat mempesona,” tutur Firman wisatawan asal Kecamatan Klakah, Kabupaten Jember.

Sementara itu, pantauan media ini di lokasi obyek wisata Bahari Pasir Putih Situbondo menerangkan, loket satu hingga loket lima wisata Bahari Pasir Putih Situbondo di penuh parkir kendaraan roda dua maupun roda empat. Sedangkan, tepi pantai dan laut dipadati ribuan pengunjung yang datang dari berbagai daerah.

Dilain pihak para pedagang asongan, pedagang lainnya sibuk melayani para wisatawan yang membeli makanan dan minuman. Selanjutnya, penyewaan ban dan perahu layar juga sibuk meladeni para wisatawan yang sewa ban dan naik perahu layar.

Ru’adi Manager Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo mengatakan bahwa, pengunjung wisata mulai ramai sekitar pukul 10.00.WIB. “Akibat cuaca buruk hari kemarin wisata Bahari Pasir Putih sepi pengunjung dan Alhamdulillah hari sudah ada sekitar dua ribu lima ratus pengunjung,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ru’adi mengatakan, untuk menjaga hal-hal yang tidak inginkan pihak wisata Bahari Pasir Putih bekerjasama dengan Polair Polres Situbondo, TNI, Satpol PP dan Dinas Kesehatan Situbondo PKM Bungatan. “Agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan Pos Siaran Pasir Putih secara berkala memberikan imbauan kepada pengunjung yang mandi di laut, mengingat cuaca masih kurang baik,” pungkas Ru’adi. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button