RagamSidrap

Tak Mengantongi Kartu Anggota Biasa, Edy Basri Jabat Ketua PWI Sidrap – Enrekang

BeritaNasional. ID, Sidrap – Hujan Intrupsi yang mewarnai Konfrensi PWI Kabupaten Sidrap – Enrekang yang berlangsung di Ballroem Ruby Hotel Zidny, Kelurahan Pangkajene Sidrap. Ahad, 24 November 2019.

Konfrensi tersebut dipimpin Sekretaris PWI Propensi Sulsel Anwar Sanusi yang didampingi Ketua Panitia Darwis Pantong dan Marno Pawessai.

Memulai acara tersebut, usai dibuka Panitia langsung dilakukan pembahasan Tata Tertib Anwar Sanusi.

Dalam pembahasan tersebut, sejumlah peserta Konfrensi mengusulkan beberapa poin guna untuk dijadikan acuan dalam tata tertib, pengajuan ini diusulkan Saudara Risal Bakri yang :
1. Meminta kepada Anwar Sanusi sebagia pengendali Konfrensi untuk menjadikan konfrensi ini berdasar pada Anggaran Dasar dan Anggara Rumah Tangga PWI.
2. Mengusulkan Kartu Asli Keanggotaan diperlihatkan Fisiknya saat akan Pemilihan.
3. Anggota PWI yang akan dipilih menjadi pengurus, sekurang-kurangnya sudah di kantongi selama 1 Tahun.

Dimana dalam pasal 25 (2) mengatakan bahwa Syarat menjadi Ketua PWI Kab/Kota adalah :
1. Sudah menjadi Anggota Biasa (AB) PWI sekurang-kurangnya 1 (satu) tahun lamanya.
2. Memiliki Setifikat UKW.

Sementara Darwin Sire mengusulkan kepada pimpinan Sidang yakni :

1. Mengingat selama Konfrensi PWI Sidrap – Enrekang berlangsung, yang terbanyak adalah Surat Mandat, dan ia meminta dalam Kesempatan Konfrensi tersebut Surat Mandat untuk tidak diberlakukan, pasalnya Peserta Konfrensi yang terdata di Panitia itu hanya 11 Orang, sehingga diusulkan untuk dimasukkan dalam Tatib untuk bahwa surat Mandat Tidak berlaku.
2. Konfrensi ini dinilai tidak korum, karna yang hadir hanya 6 orang dan ditambah 6 pemegang Surat Mandat.

Saat pengusulan ini tidak diindahkan dan tidak masukkan dalam Tatib, maka 3 orang menyatakan All Auot, karna tidak menerima Tatib yang dikeluarkan Panitia Penyelenggara dan Pengurus PWI Sulsel dan melanggar Anggaran Dasar dan Anggara Rumah Tangga PWI.

Mereka yang Al Aout adalah Risal Bakri, Darwin Sire dan Mansur Nanno.

Sementara yang hadir di dalam ruang Konfrensi adalah Marno Pawessai, Bahri Laiya dan Anas, ditambah Edy Basri yang tidak Memiliki Kartu ke Anggotaan.

Sementara menurut Anwar Sanusi, ia akui bahwa kartu keanggotaan Edy Basri dalam proses di PWI Pusat sejak bulan Oktober 2019 kemarin, dan menganggapnya itu sudah sah karna dalam proses.

Lanjut Anwar Sanusi, terkait Anggaran Dasar dan Anggara Rumah Tangga PWI, Edy Basri sudah memenuhi syarat, sehingga dalam lanjutan konfrensi tersebut Edy Basri dinobatkan sebagai Ketua PWI Sidrap – Enrekang secara Aklamasi. (Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button