Ragam

Gathering Prolanis 2019 Dalam Rangka Hari Kesehatan Nasional Ke-55 Berlangsung Meriah di Lanud Soewondo

BeritaNasional.ID Medan – Dalam rangka memeriahkan Hari Kesehatan Nasional ke- 55, Lanud Soewondo Laksanakan Gathering peserta Prolanis, dengan mengambil tema ”Generasi Sehat, Indonesia Unggul”, bertempat di Apron Charlie Lanud Soewondo, Minggu (24/11/2019) Jam 06:00 WIB.

Seribuan peserta tampak antusias mengikuti kegiatan yang dibuka dengan jalan santai oleh Pangkosek Hanudnas III, Marsma TNI Djohn Amarul, mengitari lanud Soewondo dan diteruskan dengan senam aerobik bersama.

Ketua PKFI Cabang Medan, Dr. Ameta Primasari, drg.,M.DSc.,M.Sc dalam kata sambutanya mengatakan bahwa acara gebyar prolanis 2019 dilaksanakan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional Ke-55.

“Kita semua tahu bahwa kegiatan ini kita laksanakan bersama-sama oleh PKFI yaitu merupakan perhimpunan dari fasilitas kesehatan tingkat primer di Indonesia merupakan suatu organisasi perkumpulan yang kini yang sudah diatur dalam keputusan menteri kesehatan tahun 2013 sampai cabang Medan sudah terbentuk di 2016 dan kita semua ada tergabung sekitar 50 PKFI di kota Medan dan kita mempunyai visi menjadi wadah pemersatu antar klinik dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang berstandart dan bersaing sehat dalam menciptakan kesehatan yang prima bagi rakyat Indonesia. Prolanis mempunyai 10 hingga 100 peserta perklinik, yang kita tahu bahwa prolanis adalah salah satu model pengolahan penyakit hipertensi dan diabetes melitus secara komprehensif. Kita tahu prolanis merupakan program pengelolaan penyakit kronis yang merupakan bagian dari sistem pelayanan kesehatan yang selama ini sudah berjalan pada setiap provider BPJS kita tahu bahwa hipertensi dan Diabetes juga merupakan penyakit kronis dengan angka prevalensi yang cukup tinggi di Indonesia, Dan kita tahu, kita bisa mengontrolnya cara jalan sehat dan senam sehat,”ucap Dr. Ameta Prima Sari.,drg.,MDSc.,M.Sc.

Sementara Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto dalam kata sambutanya mengatakan bahwa ia atas nama pribadi beserta segenap warga Lanud Soewondo mengucapkan selamat datang di Lanud Soewondo para tamu dan undangan dalam rangka gathering program pengelolaan penyakit kronis (Prolanis) 2019 dalam rangka Hari Kesehatan Nasional Ke-55 .

“Kami sampaikan bahwa kegiatan yang bertemakan “Generasi Sehat, Indonesia Unggul” ini , TNI AU bersinergi dengan BPJS kesehatan kota Medan, Perhimpunan Klinik dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Primer Indonesia ( PKFI ) Medan, dan Dinas kesehatan kota Medan dalam rangka mensukseskan hari kesehatan nasional 2019. Hal ini merupakan suatu kehormatan sekaligus kebanggan bagi kami, warga TNI AU di wilayah Medan karena di percaya sebagai tuan rumah pelaksanaan gathering Prolanis 2019 dan hari kesehatan nasional ke-55 tahun 2019 kali ini. Selaku tuan rumah, kami segenap keluarga besar TNI AU di Medan senantiasa siap mendukung dan membantu demi kesuksesan kegiatan ini,”ucap Danlanud Soewondo.

Lanjutnya lagi, kegiatanya ini juga akan di isi dengan acara olah raga, senam, atraksi dari Paskhas dan berbagai permainan, ini merupakan momen yang sangat baik untuk kita menjalin silaturahmi serta mempererat tali persaudaraan dan kekompakan di samping itu kita juga berharap kegiatan ini dapat meningkatkan sumber daya manusia yang lebih sehat dan berkualitas sesuai dengan tema yang di usung.

Turut hadir dalam acara, Pangkosek Hanudnas III, Marsma TNI Djohn Amarul, Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto, Danwing III Paskhas, Kolonel Pas Novla Mirsyah, Wakil Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritongga, para asisten Kosek Hanudnas III, para kepala dinas Lanud Soewondo, kadis kesehatan kota Medan Dr Edwin Efendi, para pengurus Pia Ardhya Garini Lanud Soewondo, ibu-ibu IKKT Kosekhanudnas III dan ribuan masyarakat.

Diakhir acara dengan ketua panitia dr. Yudha Prayogi turut dimeriahkan oleh atraktif kemahiran dari prajurit batalyon 469 Paskhas dalam kemahiran menembak hadap, yang mana beberapa orang prajurit Paskhas berdiri berhadapan dan saling menembak target yang berada di samping prajurit didepannya. Tak hanya itu dalam memperkaya seni budaya bangsa Indonesia, prajurit Panca Wara Batalyon 469 Paskhas juga menghadirkan atraksi Barongsai dan Liong Naga. (Kiel)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button