Sulbar

Takbir Keliling , Sekkab Mateng : Laksanakan Di Masjid

BeritaNasional.ID.MATENG SULBAR —Terkait wacana takbiran keliling pada malam hari raya idul fitri 1444 H tahun 2023, Sekartaris Daerah (Sekda) Mamuju Tengah Dr.Askary belum memastikan dilaksanakan di Kab.Mamuju Tengah,dikarenakan pihaknya belum berkordinasi kepihak pengamanan dalam hal ini Polres Mamuju Tengah.

“Nanti dulu kita akan kordinasi dengan petugas, karena kita hindari hal hal seperti kemarin dan hal hal kompoi di jalan. Kita menunggu saja untuk lebih pastinya” ujar Askary saat diwawancarai, selasa (18/04/23)

Untuk kegiatan takbiran di malam hari raya, Askary lebih mendukung diagendakan di masing masing Masjid agar pelaksanaan takbir lebih efektip dan husuk saat melaksanakannya.

Lebih bagus dilaksanakan di Masjid Masjid, biar lebih husuk dan dapat menghindari kecelakaan yang terjadi di jalan” sambungnya

Lebih lanjut, untuk kepastian terlaksanananya takbiran keliling Askary akan terlebih dahalu akan berkordinasi kepada pihak keamanan untuk dapat dilaksanakan atau tidaknya.

“Pertama kita harus menghindari hal hal yang bisa terjadi dijalan kalau kita laksanakan takbiran keliling, yang kedua kita masih mengantisipasi penanganan covid, yang ketiga lebih bagus takbiran dipusatkan di Masjid.” Kuncinya

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button