DaerahLangkatSumatera UtaraSUMUTWisata

Taman Wisata Diresmikan, Ketua DPRD Langkat: Destinasi Baru Ini Diharapkan Mampu Menarik Wisatawan Datang

BeritaNasional.ID, LANGKAT SUMUT – Ketua DPRD Kabupaten Langkat Sribana Perangin Angin menyambut baik kehadiran taman wisata syariah pertama di Sumatera Utara yang lokasinya berada di Dusun Pamah Simelir, Desa Telagah, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumut. Objek wisata itu bernama Taman Wisata Syariah (TWS) Pamah Simelir, dengan konsep “Glamping Recreation and Education Park”.

Taman Wisata Syariah ini diresmikan pada Rabu 22 November 2023 bertepatan 8 Jumadil Awal 1445 Hijriah. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Plt Bupati Langkat Syah Afandin bersama Ketua DPRD Langkat Sribana Perangin Angin, dan Iskandar Sugito, yang merupakan pemilik Taman Wisata Syariah Pamah Simelir.

Taman wisata bernuansa islami ini memiliki fasilitas penginapan, masjid, aula, pondok, kolam renang, cafe & resto, dengan miniatur islami bersejarah dan spot memanah.

Ketua DPRD Langkat Sribana Perangin Angin berharap, adanya taman wisata ini menjadi destinasi baru di Desa Telagah dan mampu menjadi daya tarik wisatawan, sehingga dapat meningkatkan perekonomian, dan memberikan lapangan pekerjaan untuk masyarakat sekitar.

“Keberadaan taman wisata syariah ini semoga meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat sekitarnya,” harapnya.

Plt Bupati Langkat menyatakan tamam wisata ini patut dicontoh dan harus didukung, karena berdirinya wisata syariah ini mendukung visi dan misi Pemkab Langkat, yaitu menuju masyarakat yang religius dan pariwisata yang maju. “Untuk itu saya ucapkan terimakasih kepada pemilik Taman Wisata Syariah, bapak Iskandar Sugito,” ucapnya.

“Ini tanggung jawab kita, Pemkab Langkat, bagaimana supaya wisata ini berkembang, arahkan semua kegiatan pemerintah kesini, dengan itu akan membantu perkembangan taman wisata ini,” tambahnya.

Syah Afandin mengatakan taman wisata berbasis syariah baru ini sangat bagus, hendaknya dikenalkan ke khalayak ramai agar banyak tamu tertarik berwisata kesini.

“Saya melihat disini masih kekurangan penerangan jadi untuk mensupport wisata ini, saya akan pasang 70 titik lampu jalan untuk membantu penerangan disini, Insya Allah mulai minggu depan ini akan berjalan,” ujarnya. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button