Sulbar

Tangani Covid-19, Bupati Polman Sulbar Pantau RS Pratama Wonomulyo

Polman.Sulbar.Beritanasional.id –Usai melaksanakan video confrence Percepatan Penanganan Covid-19 dengan para koordinator lapangan, para camat dan kepala puskesmas sekabupaten polewali mandar. Bupati Polewali Mandar A.Ibrahim Masdar lanjut memantau ke RS Pratama Wonomulyo.

Dalam kunjungannya memantau RS Pratama Wonomulyo , Bupati Polman didampingi Kadis Kesehatan Suaib Nawawi, Sekertaris Dinas sekaligus Penanggung jawab RS Pratama wonomulyo drg .Sri, Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan dr. Emy Purnama , dan Kabid ProKopi Dr Aco Musaddad HM, M.Ag.

Dalam kunjungannya Bupati Polman A.Ibrahim Masdar mengatakan ,” RS Pratama Wonomulyo disiapkan sebagai RS karantina yang diperuntukkan bagi warga dalam kategori OTG (orang tanpa gejala) dan ODP (orang dalam pemantauan) selain itu, kami juga siapkan untuk mengatisipasi lonjakan pemudik yag berasal dari daerah terjangkit.” Ucap Aim sapaan kental Bupati Polman.

” Kami telah mendesain model agar pasien ODP atau OTG tidak bercampur atau menkontaminasi jalur petugas seperti Dokter atau Perawat. mudah mudahan besok sudah selesai. rencananya kami juga menutup lantai 3 agar memudahkan pengawasan, kami harapkan upaya ini bisa berjalan efektif dan Polman bisa bebas dari penyakit corona, kami harapkan RS ini bisa menampung 40 sampai dengan 60 orang.” Urai AIM

Ditempat yang sama Penanggungjawab RS Pratamaa Wonomulyo dr sri juga menyampaikan, bahwa kesipan RS Pratama sudah sangat memadai dan siap untuk beroperasi. terkait kesiapan tenaga medis dan perlengkapan APD (alat pelindung diri) telah disiapkan petugas baik Perawat maupaun tenaga Dokter dan akan ada tambahan dari petugas atau dokter puskesmas akan direkrut direkrut untuk ditugaskan di RS Pratama. Ucap drg. Sri

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close