AdvedtorialDaerahPemkab WajoRagamSulawesiWajo

Tanggap Darurat Banjir, Pemkab Wajo Terjunkan 45 Personil

image_pdf

BeritaNasional.ID, Wajo—Pemerintah Kabupaten Wajo gelar pertemuan dengan membahas tanggap darurat bencana banjir yang dilaksanakan di ruangan kerja Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo, Senin 10 Juni 2019.

Dalam pertemuan itu, Pemerintah Kabupaten Wajo akan terjunkan sebanyak 45 orang personil dari berbagai unsur termasuk dari tenaga kesehatan.

“Banyak dibutuhkan dalam kegiatan tanggap darurat ini, BBM mengingat luas area yang harus diawasi setiap harinya di beberapa Kecamatan terdampak banjir, demikian juga pengadaan Bambu, tali pengikat , air mineral serta menambah jumlah pelampung,”ungkap Alamsyah selaku kepala BPBD Kabupaten Wajo dalam pertemuan itu.

Hadir dalam acara ini Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Kepala BPBD, Kadis Sosial, Kepala Ketahanan Pangan, dan dari BPKAD.

Tanggap darurat banjir ini sendiri ditetapkan oleh Bupati Wajo selama 7 hari mulai tanggal 8 s.d 14 juni 2019.

Dalam arahan Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo menegaskan bahwa semua unsur harus terlibat dalam penanggulangan bencana yang dikoordinasikan oleh BPBD.

Diketahui sebelumnya tingginya curah hujan akhir-akhir ini di Kabupaten Wajo dan kiriman air dari daerah tetangga menyebabkan beberapa lokasi di Kabupaten Wajo kena dampak banjir.

Editor; Asrul Sani

Show More

Related Articles

Back to top button
Close