HeadlineMenuju Pemilu 2024

Tanggapi Isu Viral, Jokowi Tegaskan Tidak Akan Berkampanye

BeritaNasional.ID, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjawab soal isu yang menyatakan bahwa dirinya akan berkampanye dihari terakhir masa kampanye pada 10 Februari 2024 mendatang.

Jokowi menegaskan tidak akan turun kampanye. Hal ini disampaikannya saat memberikan keterangan pers di Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara pada Rabu (07/02/2024).

“Yang bilang siapa?” kelakar Presiden RI saat ditanya oleh media saat itu.

Kemudian Ia kembali menyampaikan terkait pernyataannya tentang Presiden memang diperbolehkan kampanye dan diatur dalam undang-undang. Bahkan dirinya juga pernah menunjukkan bukti aturan tersebut. Namun, ia mengaku jika ditanyakan akan melaksanakan kampanye maka jawabannya adalah tidak.

“Ini saya ingin menegaskan kembali pernyataan saya sebelumnya, bahwa presiden memang diperbolehkan UU untuk kampanye, dan juga sudah pernah saya tunjukkan bunyi aturannya. Tapi jika pertanyaannya apakah saya akan kampanye? Tidak, saya tidak akan berkampanye,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, sebagai Kepala Negara Jokowi mengajak seluruh masyarakat Indonesia menggunakan hak pilihnya pada hari Rabu pekan depan. “Saya mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar menggunakan hal pilih, datang ke tempat pemungutan suara (TPS), memberikan suara sesuai pilihan,” ujarnya.

Ia pun meminta agar KPU dan Bawaslu pusat hingga daerah memastikan jalannya pemilu yang berintegritas agar suara rakyat benar-benar berdaulat. “Kita semua harus jaga pemilu damai jurdil, menghargai hasil pemilu dan bersatu padu kembali untuk membangun Indonesia,” tambahnya. (Ay/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button