TNI Dan Polri

Tangkal Radikalisme, Polres Majene Mantapkan Seluruh Kesiapan

Sulbar.Beritanasional.id — Guna menangkal penyebaran paham radikalisme di wilayah, Kepolisian Resort Majene terus memantapkan kesiapan yang ada.

Salah satunya adalah dengan menggelar kegiatan Pelatihan Pra Operasi Bina Waspada Siamasei dengan tema pemeliharaan dan ketertiban masyarakat dalam rangka penangkalan radikalisme.

Hal tersebut dilakukan agar seluruh personil yang dilibatkan kemampuannya lebih meningkat dan paham betul dengan tugas dan fungsinya sehinggal hasil operasi yang akan dilaksanakan kedepannya betul-betul maksimal.

Sementara itu, kegiatan pelatihan pra operasi Bina Waspada yang berlangsung di ruang data Polres Majene di pimpin langsung oleh Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji, SIK, M.Si dan didampingi oleh Kabag OPS AKP Ujang Saputra, Rabu (12/8/20).

Nampak dalam kegiatan tersebut seluruh personil yang dilibatkan dan para pejabat utama Polres Majene turut mengikuti pelaksaan latihan pra operasi Bina Kusuma.

AKBP Irawan Banuaji, SIK, M.Si sendiri dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan Latpra Operasi ini menyebutkan beberapa hal dan langkah-langkah terkait pelaksanaan operasi agar hasilnya maksimal dan efektif.

Diantaranya adalah seluruh personil diharapkan untuk mencari audiens atau sasaran untuk menyampaikan pelaksanaan kegiatan ini sehingga betul-betul tepat sasaran.

“Intinya kegiatan yang dilakukan bisa memenuhi tujuan pelaksanaan operasi, bukan dilakukan hanya sekedar formalitas semata tapi harus betul-betul mengenah di tengah di masyarakat,” tutur Kapolres.

Lebih lanjut disebutkan, pelaksanaan operasi ini jangan lupa terus koordinasikan dengan tokoh yang ada untuk mengondisikan segal hal sehingga sesaran yang dituju betul-betul tepat sasaran.

“Yang terpenting mana yang duluan harus kita sentuh sehingga apa yang kita sampaikan terkait inti operasi ini dapat diterima masyarakat bisa dipahami dan dilaksanakan tentunya,” sambung Kapolres.

Bersamaan dengan itu, pihaknya juga menyampaikan terkait suasana pandemi Covid-19, kegiatan kita harus tetap mengutamakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan sebagainya.

Selalu jaga keselamatan dan kesehatan rekan-rekan saat melaksanakan tugas khususnya ditengah pandemi Covid-19, tutup Kapolres.

Senada dengan sambutan Kapolres Majene, Kabag Ops AKP Ujang juga menekankan sasaran dan target operasi yang dituju harus ditargetkan agar pelaksanaan kegiatan ini maksimal dan mengenah ditengah masyarakat.

Sama seperti yang ditekankan Kapolres sebelumnya, yang terpenting dalam pelaksanaan operasi ini tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mengedukasi masyarakat demi percepatan penanganan Covid-19, tutupnya.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi terkait pelaksanaan operasi Bina Kusuma oleh masing-masing pemateri yang telah ditunjuk.

Humas Polres Majene

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button