Kalimantan Barat

Tatap Muka Kapolres Sekadau Dengan Masyarakat Desa Boti

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Kapolres Sekadau, AKBP Suyono, S.I.K., S.H., M.H, diwakili oleh Wakapolres Sekadau, Kompol Hoerrudin, S.I.K., M.H, menggelar tatap muka dengan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh pemuda di Desa Boti, Kecamatan Sekadau Hulu, Rabu (30/8/2023).

Kegiatan berlangsung di aula perpustakaan kantor desa Boti dan dihadiri oleh Camat Sekadau Hulu, Uden, S.Sos, Kasat Binmas AKP Masdar, KBO Sat Reskrim IPDA Fahrizal Hasyim, S.H, Kapolsek Sekadau Hulu IPDA J. Sinarta Sianturi, S.H, Muspika Sekadau Hulu, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wakapolres Sekadau, Kompol Hoerrudin, mengucapkan permohonan maaf atas ketidakhadiran bapak Kapolres karena beliau sedang mengikuti kegiatan di Pontianak.

Wakapolres mengajak semua pihak untuk bersama-sama mendukung program pemerintah tentang upaya penurunan angka stunting. Ia juga mengapresiasi upaya dan peran Pemerintah Desa Boti dalam program tersebut.

Mengenai Karhutla, masyarakat diharapkan untuk mematuhi ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan dalam Perda Nomor 1 tahun 2022 tentang pembukaan lahan dengan memperhatikan kearifan lokal.

“Perlu diingat bahwa hukum dibuat untuk melindungi kita semua. Restorasi Justice juga menjadi tujuan dari sistem hukum, namun dengan tetap mempertimbangkan tingkat kejahatan yang dilakukan,” ujar Wakapolres.

Pada kesempatan ini juga, Wakapolres mengajak masyarakat Desa Boti untuk menciptakan suasana yang kondusif dan menjaga hubungan yang baik antara masyarakat dan perusahaan perkebunan. Jika ada gangguan Kamtibmas diimbau untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian atau Bhabinkamtibmas.

“Mengenai adanya pencemaran air Sungai Menterap yang diduga akibat aktivitas pertambangan emas tanpa izin (peti), apabila ditemukan aktivitas tersebut akan dilakukan penertiban. Polres Sekadau telah melakukan berbagai upaya penegakan hukum, namun peran serta semua pihak dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif di Desa Boti sangatlah penting,” tambah Wakapolres.

Kegiatan tatap muka dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab mengenai keamanan dan ketertiban masyarakat. Tatap muka ini merupakan agenda rutin Polres Sekadau dimana tujuan utamanya adalah untuk menjalin kemitraan antara Polri dan masyarakat. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button