Daerah

Tauziah Kapolda Sulbar ” Ruh Dan Jasad “

 

Berita Nasional.ID.POLMAN SULBAR — Dalam kunjungan safari kamtibmasnya di Desa Pollewani Kec. Tutar Polman Sulbar, Sabtu (18/8/18).

Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si juga menyempatkan diri untuk Sholat Magrib berjamaah di Masjid Jami Al Mutakarruban Pollewani Kec. Tutar Polman.

Usai sholat berjamaah, Kapolda Sulbar juga memberikan tausiah kepada para jamaah untuk mengajak kepada yang ma’ruf dan mencegah kepada yang mungkar.

Dalam tausianya, Kapolda mengatakan manusia diciptakan dari 2 unsur yaitu Jasad dan Ruh. Jika jasad asupannya makanan yang tumbuh dari tanah maka Ruh diisi dengan iman dan ketaatan kepada Allah Subuhanahu Wataalah salah satunya memakmurkan masjid.

Panjang lebar membahas perintah dan larangan agama sekaligus meceritakan ketauladanan para Ambiya (Nabi) agar menjadi pendorong lebih sabar dan taat beribadah, Kapolda Sulbar juga mengingatkan para jamaah untuk menjaga hubungan silaturahim demi mewujudkan situasi kantibmas tetap kondusif.

Disamping itu, Kapolda juga memberikan tips dalam menghadapi setiap ujian agar dapat diterima dengan lapang dada yaitu dengan Sabar dan Sholat.

Menurutnya, jika kedua hal ini telah dilakukan mustahil Allah Subuhanahu Wataalah tidak memberikan solusi dari setiap masalah yang dihadapi.(Hms)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button