Daerah

TCC Kundur, Penanaman Mangrove Bersama PT. Timah Tbk

BeritaNasional.ID, Karimun – Kita perlu menyadari betapa pentingnya cagar alam untuk semua mahluk hidup, untuk itu Negara Republik Indonesia membuat UUD agar tidak ada lagi orang orang yang tidak bertanggunga jawab merusak ekosistem cagar alam. Selaku masyarakat kepulauan, magrove sangat penting bagi masyarakat, salah satu nya untuk mengatasi dampak abrasi.

Pada hari Minngu (25/10/2020) Tins Cycling Club (TCC) Kundur yang berada di bawah naungan PT. Timah Tbk bersama dengan Himpunan Mahasiswa Pemuda dan Pelajar Kundur (HIMAP2K) Pekan Baru melakukan kegiatan sosial penanaman Mangrove dalam rangka penerimaan mahasiswa baru.

Pantai Teluk Dalam, Desa Kundur, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun, adalah sasaran tempat perioritas penanaman Mangrove.

Dengan tetap mengedepan kan protocol kesehatan kegiatan tersebut itu dimulai dengan melakukan gowes terlebih dahulu berawal dari kompleks PT Timah melewati parit makam, bukit senang dan berahkir di Pantai Teluk Dalam.

Nono Budipriono selaku Pembina dan Tendrabeng sebagai Ketua Pelaksana dari TCC Kundur, berterima kasi kepada PT. TIMAH Tbk, yang telah memberikan bibit Mangrove sebanyak 1000 pokok dan selalu mensuport kegiatan ini.

Ucapan terima kasih pun tidak lupa disampaikan oleh adik-adik mahasiswa kepada PT Timah Tbk, dengan harapan semoga bibit mangrove dapat hidup dan bermanfaat untuk menahan abrasi.

Nano Budiono juga sebagai Kepala Unit Metalurgi Sumadi Sekretaris PT. Timah Tbk Wilayah Operasi Kepri dan Riau, serta anggota TCC juga yang termasuk dalam kepengurusan TCC Kundur.

“Tujuan dilakukan kegiatan ini adalah untuk memupuk rasa perduli kita terhadap lingkungan salah satunya dengan cara melakukan penanaman mangrove,” ujarnya.

Sebagai perwakilan PT. Timah Tbk dalam kegiatan penyerahan bantuan bibit Mangrove yang dilakukan pada Sabtu (24/10/2020) kemarin.

Sumadi menyampaikan sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh adik-adik mahasiswa dari HIMAP2K yang begitu perduli dengan lingkungan daerah asalnya dan menurut Sumadi kegiatan ini sangat positif.

“Semoga kegiatan ini dapat dilakukan juga oleh anak-anak muda lainya yang peduli dengan lingkungan alam sekitar,” harapnya. (Nia)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close