Kalimantan

Tekan Angka Lakalantas, Polsek Sekadau Hilir Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Pohon di Tepi Jalan

BeritaNasional.ID, Sekadau – Kanit Binmas Polsek Sekadau Hilir Aipda Hamdun Sudarno bersama Bhabinkamtibmas Bripka Alexander Aldo beserta warga melaksanakan kerja bakti di desa Gonis Tekam pada Minggu (5/7/2020).

Kerja bakti dilakukan dengan cara memangkas daun dan pepohonan yang tumbuh liar di ruas jalan raya Sekadau – Sintang, dusun Gonis Rabu, desa Gonis Tekam, kecamatan Sekadau Hilir.

Bhabinkamtibmas desa Gonis Tekam Bripka Aldo mengatakan, pemangkasan dilakukan sebagai upaya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcar lantas).

“Mengingat kondisi hujan disertai angin kencang menyebabkan seringnya pohon tumbang dan menimpa badan jalan sehingga menimbulkan kemacetan dan kecelakaan lalulintas,” kata Bripka Aldo.

Kanit Binmas Polsek Sekadau Hilir Aipda Hamdun menjelaskan, kerja bakti bersama warga ini merupakan bentuk kepedulian dan sinergitas Polri dengan masyarakat. Untuk menekan angka kecelakaan lalulintas.

Bahkan pada kasus sebelumnya, pohon yang tumbang akibat tiupan angin kencang menimpa tiang PLN, memutuskan tali listrik dan berakibat kondisi penerangan di wilayah tersebut mengalami pemadaman.

“Kerja bakti ini juga bertujuan untuk menciptakan lingkungan sekitar menjadi bersih dan rapi, serta menjaga jarak pandang bagi pengguna jalan yang melintas,” ucap Aipda Hamdun diwawancarai Tim Humas, Senin (6/7/2020). (Aji Humas Polres Sekadau)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close