Probolinggo

Teken MoU Dan PKS Dengan Unzah dan Stikes Hafshawaty Genggong, Rutan Kraksaan Tingkatkan Pembinaan Dan Layanan Kesehatan

BeritaNasional.ID, KRAKSAAN JATIM – Untuk meningkatkan potensi Sumber Daya Manusia yang dimiliki guna mendukung kinerja dan keberhasilan pembangunan maupun dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kraksaan Kanwil Kemenkumham Jatim dengan Universitas Islam Zainul Hasan ( UNZAH ) Genggong dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Hafshawaty Genggong teken penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding ( MoU ) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS).

Kerjasama yang tertuang dalam sebuah nota kesepakatan (MoU) yang ditandatangai oleh Rektor UNZAH Genggong,Dr. Drs. Abd Aziz, B.A., M.Ag. dan Rektor STIKES Hafshawaty Genggong,Dr. H. Nur Hakim, S.KM., S.Kep.Ns. M.Kes. dengan Kepala Rutan Kelas II B Kraksaan,Alzuarman, A.Md. IP., S.H., M.H., dilaksanakan di aula Pengayoman Rutan Kraksaan, Senin (07/08).

Dalam sambutannya, Karutan Kraksaan menyambut baik dengan terjalinnya perjanjian kerjasama ini sehingga juga dapat membantu meningkatkan pembinaan dan pelayanan kesehatan kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang ada di Rutan Kraksaan.

“Kiranya dengan adanya nota kesepakatan ini, dapat saling memberi kontribusi yang baik di masing-masing Lembaga, untuk UNZAH dan STIKES Hafshawaty dapat terwujudnya Tri Dharma Perguruan Tinggi dan untuk Rutan Kraksaan dapat terbantu proses pembinaan dan pelayanan kesehatan dengan adanya adik-adik Mahasiswa disini,” ujarnya.

“Kerja sama ini juga merupakan hal yang positif dalam peningkatan sumber daya manusia khususnya di wilayah Kabupaten Probolinggo, terutama dalam bidang pendidikan, penelitian, pengembangan, dan pengabdian kepada masyarakatnya,” lanjut Alzuarman.

Sementara itu, Rektor UNZAH Genggong,Dr. Drs. Abd Aziz, B.A., M.Ag. akan memanfaatkan kerjasama ini dengan semaksimal mungkin agar para mahasiswa dapat mengabdi ke masyarakat melalui Rutan Kraksaan.

Selain itu MoU dan PKS ini bertujuan untuk mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan dan Pengabdian kepada Masyarakat, serta Implementasi MBKM, Pengembangan Sumber Daya Manusia, dan Pengembangan Institusi.

***yul

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button