AcehDaerah

Tempuh 12 Jam, HMI Abdya Salur Bantuan Untuk Korban Banjir Aceh Timur

BeritaNasional.ID, ACEH TIMUR — Warga Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) salur bantuan untuk korban banjir di Aceh Timur berupa sembako melalui Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Abdya, Minggu (16/01/2022).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh HMI Abdya kepada pimpinan Dayah dan Balai Pengajian yang terdampak banjir di Desa Alue Ie Mirah, Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur.

Selain itu juga diserahkan kepada janda lanjut usia yang keterbatasan ekonomi dan terdapat banjir.

Kecamatan Indra Makmu merupakan salah satu daerah terparah dilanda bencana banjir sejak pekan lalu dengan ketinggian air mencapai satu hingga dua meter lebih.

Akibanya, sejumlah infratruktur dan fasilitas umum rusak parah, termasuk persawahan dan rumah warga.

Korlap HMI Abdya, Ajul Munandar mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama dari warga Abdya.

“Semoga dapat meringankan sedikit beban warga yang terlanda musibah banjir” harap Ajul.

Sementara itu, Hidayatul Mustaqim ketua umum HMI Aceh Timur yang ikut mendampingi rombongan HMI Abdy mengatakan, pihaknya sangat salut perjuangan HMI Abdya yang menempuh jarak lebih kurang 12 jam untuk mengantar bantuan korban banjir Aceh Timur.

“Kami atas nama HMI dan warga Aceh Timur mengucapkan terimakasih banyak kepada warga Abdya dan HMI Abdya” ucap Mustaqim.

Sementara itu, sebelumnya dari Ikatan Pelajar Pemuda Aceh Timur (IPPAT) di Banda Aceh juga telah menyalurkan bantuan untuk warga terdampak banjir di Alue Ie Mirah, kemudian dari Sahabat Yatim Indonesia Peduli, dari Ikatan Pencinta Alam (IKAPA Aceh) dan Mahasiswa Lamno, serta Kelab Kebijakan komunitas melayu Aceh Malaysia. Selain itu juga telah hadir sejumlah komunitas dan lembaga lainnya.

Keuchik Alue Ie Mirah, H Syahruddin Ab mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh lembaga dan mahasiswa serta dari berbagai pihak yang telah sampai ke Desanya untuk membantu warga terdampak banjir.

“Kami hanya bisa mengucapkan Alhamdulillah dan terimakasih banyak, selebihnya kami serahkan kepada Allah agar mereka semua dan atas keluarganya di tambah rahmat dan nikmat oleh Allah SWT atas kepedulian mereka dan kebaikannya, amin” tutup Keuchik Syah.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button