AsahanDaerah

Tingkatkan Imun Tubuh Di Masa Pandemi, Bupati Asahan Gelar Gowes Bersama

BeritaNasional.ID – Kisaran, Sumatera Utara – Kegiatan bersepeda bukan hanya untuk meningkatkan imun tubuh, tapi juga untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat serta sekaligus untuk mensosialisasikan pentingnya pola hidup sehat di masa pandemi seperti saat ini.

Hal itu disampaikan Bupati Asahan H. Surya BSc usai melaksanaan gowes bersama komunitas sepeda di Pelabuhan Bagan Asahan, Kecamatan Tanjung Balai, Minggu (16/01/2022).

Dikatakannya, gowes bersama ini dimaksudkan dalam rangka mengajak masyarakat untuk gemar berolahraga, terutama bersepeda. Selain menjaga kebugaran tubuh, bersepeda juga sangat membantu untuk meningkatkan imun tubuh.

H. Surya BSc juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Asahan agar selalu meningkatkan imun tubuh dengan rutin berolahraga. Salah satu cara paling murah meriah yakni dengan gowes bersama maupun olah raga lainnya karena dapat menciptakan rasa senang dalam hati dan pikiran sehingga meningkatkan imun tubuh.

“Ya, minimal seminggu sekali kita berolah raga. Misalnya bersepeda seperti sekarang ini ataupun dengan olahraga lain untuk meningkatkan imun tubuh, ucap Bupati sembari tak lupa mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan memakai masker saat keluar rumah, rajin cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan tidak berkerumun.

Untuk dapat diketahui gowes yang dilakukan Bupati bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya, sejumlah OPD dan Komunitas Sepeda itu dimulai dari rumah dinas Bupati dan berakhir dengan garis finish di Pelabuhan Panton Bagan Asahan Kecamatan Tanjung Balai.

Turut serta dalam Gowes itu antara lain Asisten Administrasi Pembangunan Drs. Muhilli Lubis, beberapa OPD, pengurus PKK Kabupaten, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ketua Golkar Kabupaten Asahan, Komunitas Sepeda Tascyl, SCC Kisaran, R3H Bike, Bricco Kisaran dan GGCA Asahan.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button