DaerahEks Keresidenan Madiun

Geliatkan Ekonomi, Komunitas Abdi Maospati gelar Onthel Jelajah Budaya dan Bazar UMKM

BeritaNasional.ID, Magetan – Untuk menjaga kelestarian peninggalan sejarah  dan menggeliatkan kembali perekonomian Komunitas Abdi Maospati Mataraman  bersama sejumlah Komunitas yang ada di Maospatii berkolaburasi  dengan  Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magetan menggelar   Event bertajuk “ Onthel Jelajah Budaya dan UMKM 2022. Minggu (16 /1/2022)

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Magetan Dr. Drs Suprawoto, SH. MSI, Forkopimda Kabupaten Magetan, sejumlah kepala OPD, Forkopimca Maospati, Kepala Kelurahan dan LPM Kelurahan Maospati serta komunitas onthel dari wilayah sekitar Magetan.

Diawali Ngonthel atau Gowes bareng Bupati Magetan dengan rute Start Distrik Maospati – Desa Pesu –  Desa Ngujung dan finish di Situs Prasasti Sendang Kamal Kelurahan Kraton . Sesampai di Finish Bupati Magetan meninjau Bazar UMKM

Bupati Magetan Suprawoto, SH, M.Si. mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk metransformasi  budaya sekaligus membangkitkan ekonomi masyarakat “ ini merupakan salah satu pendongkrak untuk membangkitkan kembali ekonomi di Magetan.

Bupati juga berharap, agar event seperti ini bisa terlakasana dengan baik dan mempunyai jadwal pasti, serta inovasi event setiap tahunya agar berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya dengan penerapan protokol kesehatan.

“ Kedepan kita berharap event ini bisa diadakan tidak hanya setiap tahun sekali bisa berkali-kali dengan inovasi berbeda” pungkasnya

Dipenghujung acara  bupati Magetan mersemikan Mushola yang ada di lokasi Sendang Kamal  dan pengundian doorprize yang telah disiapkan panitia.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button