BanjirDaerahSosialSUMUT

Tenaga Medis Puskesmas Ujung Kubu Berikan Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat Terdampak Banjir

BeritaNasional.ID, Batu Bara Sumut – Dinas Kesehatan P2KB melalui petugas medis Puskesmas Ujung Kubu melakukan antisipasi dini Penanganan Kesehatan akibat dampak Banjir di tengah masyarakat. Penanganan dilakukan di Posko Banjir yang berada di Desa Tanjung Mulia Kecamatan Nibung Hangus.

Pelayanan kesehatan dilakukan akibat genangan air yang tak kunjung surut di permukiman warga yang menyebabkan banjir yang terjadi sejak Sabtu, (05/11/2022) lalu.

Kepala Dinas Kesehatan P2KB menyebutkan antisipasi dini penanganan kesehatan akibat dampak Banjir kepada masyarakat ini atas arahan Bupati Batu Bara untuk memberikan layanan kesehatan masyarakat.

Berdasarkan laporan petugas medis Puskesmas Ujung Kubu, ada sekitar 50 warga yang sudah mendapatkan pelayanan kesehatan, untuk itu kata drg Wahid, pihaknya telah mendirikan posko dampak banjir, dengan mengerahkan para petugas puskesmas, untuk melayani masyarakat.

“Hal itu dilakukan dalam upaya antisipasi dini penanganan kesehatan, yang salah satunya memeriksa kondisi kesehatan masyarakat, serta mengedukasi dan mengimbau warga terdampak banjir untuk tetap waspada dalam menjaga kesehatan,” terang Wahid saat dikonfirmasi, Selas (08/11/2022).

Guna mencegah penyakit yang mungkin muncul akibat banjir, petugas diperintahkan untuk segera melakukan upaya-upaya antisipasi dini penanganan kesehatan serta memberikan suplemen vitamin dan obat-obatan. (FTR-BB/01)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button