DaerahJawa TimurSitubondoWisata

Tenggelam Saat Bermain Kano, 2 Wisatawan Diselamatkan Anggota Satpolairud Situbondo

BeritaNasional.ID, SITUBONDO JATIM – Patroli Satpolairud Polres Situbondo berhasil menyelamatkan wisatawan yang tenggelam saat bermain kano di Wisata Bahari Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, Senin (15/04/2024).

Peristiwa yang terjadi pada Hari Minggu (14/04/2024) berawal dari teriakan minta tolong seorang wisatawan yang sedang bermain kano bersama anaknya dan terpelesat dan tenggelam. Beruntung saat peristiwa itu terjadi, ada 3 anggota Satpolairud Situbondo yang sedang patroli sehingga yang tenggelam berhasil di selamatkan.

“Saat itu, Aipda Fasigai, Bripka Benny dan Bripka Fahrul sedang patroli. Saat ada teriakan minta tolong, ketiga anggota tersebut langsung merespon dan menyelamatkan 2 wisatawan anak-anak yang tenggelam saat bermain kano yang didampingi orang tuanya,” jelas Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto melalui Kasatpolairud AKP Gede Sukarmadiyasa.

Lebih lanjut, AKP Gede Sukarmadiyasa menjelaskan, ada 2 kejadian saat bermain kano, yang pertama wisatawan asal Jakarta, atas nama Aryo. Aryo bermain kano bersama anaknya kemudian tiba-tiba anaknya terpeleset dari kano sehingga jatuh ke air.

Kemudian, sambung AKP Gede Sukarmadiyasa, yang ke dua, wisatawan dari Jember juga bermain kano dengan anaknya dan setelah ditengah laut anaknya lompat dengan tujuan berenang ke tepi pantai namun tidak kuat dan tenggelam. “Anggota Satpolairud yang sedang patroli berjarak sekitar 3 meter melihat kejadian tersebut dengan cepat menyelamatkan dan membawa ke tepi pantai,” jelasnya.

Dua wisatawan yang tenggelam, kata AKP Gede Sukarmadiyasa, berhasil diselamatkan dan setelah diberi pertolongan kondisi keduanya dalam keadaan sehat dan diserahkan kepada orang tua anak-anak tersebut. “Sebelumnya sudah Kami ingatkan berulang kali agar para wisatawan yang beraktifitas dilaut wajib memakai life jaket atau pelampung untuk mencegah hal tidak diinginkan seperti tenggelam,” jelas Kasat Satpolairud Polres Situbondo. (Heru/Bernas)

Editor  : Tim Redaksi

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button